Hari Kartini, Thita Serahkan Bantuan di Takalar

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Sabtu, 21 April, Anggota DPR RI Indira Chunda Thita Syahrul, mengunjungi dua kecamatan di Kabupaten Takalar. Tepatnya di Kelurahan Bontokadatto Kecamatan Polombangkeng Selatan dan Desa Lengkese Kecamatan Mangarabombang.

Di dua daerah ini, Thita menyerahkan bantuan kepada kelompok wanita tani berupa perlengkapan home industri dan combaine untuk kelompok tani. Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mendengarkan langsung curhatan para petani.

Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kelurahan Bontokadatto, Abdul Akib Deng Tompo, menyampaikan, luas areal lahan pertanian di Kelurahan Bontokadatto seluas 435 hektare, dengan 28 kelompok tani. Adapun kendala yang dihadapi, adalah pengairan yang terbatas, minimnya sumur bor, dan jalan tani yang belum memadai. Para petani juga mengeluhkan harga jagung yang rendah.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, animo masyarakat untuk bertani sangat tinggi. Dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan combaine yang diberikan,” ucapnya.

Di hadapan ratusan warga, Thita menyampaikan jika dirinya sudah berada di Komisi IV selama dua periode. Komisi ini membidangi Pertanian, Perikanan Kelautan, Kehutanan, dan Bulog. Sudah tidak terhitung jumlah bantuan alsintan yang turun untuk petani.

“Bagaimana caranya dapat bantuan? Memang tidak mudah dan ada caranya. Ada aturan yang harus dilewati. Yang belum dapat, ajukan proposal, apa saja yang menjadi kebutuhan,” ucapnya.

Usai kunjungan di Kelurahan Bontokadatto, Thita yang didampingi tim Aksi Nyata dan PUAN, berkunjung ke Desa Lengkese, Kecamatan Mangarabombang. Di tempat ini, ratusan warga bersama Kepala Desa Lengkese Muh Nawir, menyambut Thita. Juga diserahkan satu unit combaine untuk kelompok tani. (*)