Hadir Bukan Kapasitas Cagub, Tapi IYL Tetap Tak Ingin Politisasi Kegiatan LMP

SUARACELEBES. COM, GOWA- Konsistensi Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk tidak mempolitisasi kegiatan di luar agenda kampanye, kembali ditunjukkan di apel siaga LMP se-Sulsel di Lapanhan Syeck Yusuf, Gowa, Selasa (24/4/2018).

Meski pasangan Andi Mudzakkar ini hadir kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Penasehat LMP Sulsel, namun Ichsan YL memilih tidak memberikan sambutan. Apalagi di pelantikan LMP Gowa yang dirangkaikan apel siaga, dihadiri sejumlah Muspida di lingkup Gowa.

Saat didaulat memberi sambutan usai mendampingi Ketua Umum LMP Pusat mengecek pasukan apel siaga melalui mobil komando, Ichsan dipersilakan memberikan sambutan sebagai ketua dewan penasehat.

Bukannya memanfaatkan panggung tersebut untuk berkampanye, tapi “Mister Komitmen”, julukan lain untuk Ichsan Yasin Limpo, justru menyampaikan permohonan maafnya tidak bisa memberikan sambutan.

“Saya mohon maaf tidak bisa memberikan sambutan. Meskipun kapasitas saya bukan sebagai Kandidat hadir di tempat ini, tetapi ada aturan-aturan yang harus saya ikuti,” terang Ichsan YL yang disambut aplaus atas konsistensinya menjalankan aturan.

Ichsan hanya menyampaikan selamat dan sukses kepada jajaran pengurus LMP yang dilantik. “Selamat dan sukses, semoga semakin jaya dan terus memberi konstribusi untuk bangsa dan negara,” kata Ichsan.

Di pelantikan LMP Gowa dan apel siaga, Ichsan yang mengenakan baret merah LMP juga menyempatkan waktu untuk menyalami pengurus yang dilantik, termasuk undangan yang hadir.

Sekadar diketahui, konsistensi IYL untuk menolak sambutan di luar agenda sosialisasi, bukan kali Ini ditunjukkan. Bahkan di sejumlah daerah, ia memilih tidak memberi sambutan di malam hari, atas pertimbangan menghargai imbauan KPU.

Begitu juga menolak mempolitisasi rumah ibadah, sekalipun didaulat memberi sambutan oleh panitia ketika menunaikan ibadah salat Jumat. (*)