Eks Kadis Pendidikan Sulsel: Harus Diakui, IYL Pelopor Perda Pendidikan Gratis di Indonesia

SUARACELEBES. COM, BULUKUMBA — Mantan Bupati Bulukumba Andi Patabai Pabokori, mengaku tak gampang untuk memilih dan mendukung salah satu pasangan yang bertarung di pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Akhirnya setelah melalui proses yang panjang, mantan Kadis Pendidikan Sulsel ini menetapkan pilihannya kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar.

Alasannya, karena kedua sosok ini punya komitmen yang kuat memajukan pendidikan di Sulsel. ” Pak IYL adalah pencetus pendidikan gratis di Sulsel. Sedangkan Cakka adalah bupati Luwu. Keduanya punya pengalaman memimpin pemerintahan,” katanya saat bersilaturahmi dengan Andi Mudzakkar di kediaman tokoh masyarakat Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang Bulukumba, Sabtu (28/04).

Pendidikan kata Patabai adalah dasar untuk menciptakan manusia berkualitas. Di tangan IYL-Cakka kata dia, pendidikan di Sulsel akan maju.

” Ini untuk pendidikan anak cucu kita nanti. IYL- Cakka adalah pilihan tepat,” ujar Ketua DPW Partai Berkarya Sulsel ini.
Cakka mengaku dirinya dan IYL punya kepedulian yang tinggi di bidang pendidikan.

Makanya, jika terpilih nanti mereka menganggarkan pendidikan sebesar Rp 1,5 triliun per tahun. ” Masih banyak pungutan di sekolah- sekolah. Dengan tambahan anggaran semua itu kita hapuskan,” kata Wakil Gubernut No 4 itu. (*)