Perkuat Koalisi Rakyat IYL-Cakka, Demokrat Bulukumba Serahkan Dukungan Berbasis KTP

SUARACELEBES. COM, BULUKUMBA- Sehari setelah ribuan kader Demokrat Luwu Timur menyatakan totalitasnya ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), kini giliran pengurus dan kader di Bulukumba bertekad memenangkan pasangan nomor urut 4 ini.

Sebagai bentuk komitmennya, partai besutan SBY ini menyerahkan dukungan berbasis KTP saat temu kader yang dihadiri Cakka di Bulukumba, Sabtu (28/4/2018).

Ketua DPC Demokrat Bulukumba, Murniaty Makking di depan Cakka menegaskan, bahwa seluruh perangkat Partai Demokrat Bulukumba hingga pengurus ranting telah bergerak massif untuk memenangkan pasangan Punggawa-Macakka.

“Sampai ranting kita telah instruksikan. Kita harus memenangkan pemilihan ini. Itu sudah komitmen kita semua yang ada di Demokrat, ” tegas Murniaty Makking.

Penegasan serupa juga dikatakan Zulkarnain Paturuni, Ketua OKK DPW Demokrat Sulawesi Selatan. Pria kelahiran Luwu Timur ini mengatakan, jika masih ada kader Demokrat yang tidak mau patuh pada garis partai dalam pemilihan gubernur ini, akan dilakukan tindakan tegas.

“Haram hukumnya jika ada kader Demokrat mbalelo, yang tidak mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Saya bersama sejumlah pengurus Demokrat Sulawesi Selatan akan keliling ke seluruh daerah untuk memantau kesiapan Demokrat dalam menghadapi pemilihan gubernur ini, ” ujar Zulkarnain.

Cakka dalam temu kader, memberi apresiasi pada Demokrat yang begitu konsisten mendukung dirinya dan Ichsan Yasin Limpo.

“Kami berterima kasih karena Demokrat menunjukkan konsistennya mendukung kami. Bagi saya, partai adalah rumah. Rumah bagi kader untuk mencapai tujuan yakni kemaslahatan umat manusia,” jelasnya.

Sekalipun, Lanjut dia, melalui jalur independent, ia bersama Ichsan akan tetap akan memperhatikan partai, utamanya Demokrat serta sejumlah partai lainnya, seperti Perindo dan Partai Berkarya, maupun PPP. (*)