Tokoh Herlang Bulukumba: Kami Bangga Punya Pemimpin Seperti IYL-Cakka

SUARACELEBES. COM, BULUKUMBA – Mengakhiri masa kampanye tertutup di Kabupaten Bulukumba, Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar (Cakka) menemui ratusan pendukungnya yang tersebar di sejumlah desa di Kecamatan Herlang, Bulukumba.

Acara yang dikemas berupa kampanye dialogis yang di pusatkan di Desa Karassing tersebut, mantan Kades Karassing, Andi Darma mewakili sejumlah tokoh masyarakat memberikan testimoni dan menegaskan dukungannya pada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Andi Darma mengatakan, suatu kebahagiaan terbesar yang dirasakan oleh rumpun masyarakat yang ada di Kecamatan Herlang dengan kehadiran Andi Mudzakkar untuk melakukan silaturrahim.

“Baru kali ini ada calon pemimpin di Sulawesi Selatan yang mau mendatangi kami di sini. Kami bahagia sekali. Apalagi dengan keterbatasan kondisi desa yang cukup jauh dari ibukota kecamatan, ” kata Andi Darma.

Lanjut dikatakan Andi Darma, dukungan yang diberikan oleh rumpun masyarakat di wilayah Kecamatan Herlang, dilatarbelakangi sikap konsisten dan perilaku calon pemimpin ini yang jauh dari korupsi.

“Sekalipun baru kali ini berjumpa, tapi kami tahu pak Ichsan dan Cakka, adalah pemimpin konsisten dan tidak pernah terlibat kasus korupsi. Ini saja yang membuat kami menjatuhkan pilihan pada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, ” tegas Andi Darma.

Di depan masyarakat Herlang, Cakka mengatakan, semua program yang digagas oleh seluruh calon gubernur, semuanya adalah program baik. Tapi program-program itu tidak akan ada artinya jika dijalankan oleh pemimpin yang tidak komitmen, apalagi pemimpin yang punya latar buruk pada masalah hukum.

“Tanah Sulawesi Selatan ini adalah tanah mulia. Tanah ini harus dipimpin oleh orang-orang berakhlak mulia juga. Saya dan pak Ichsan tidak mengatakan diri kami mulia. Tapi semua penilaian itu kami serahkan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dengan melihat setiap sepak terjang dan latar belakang kehidupan setiap calon, ” jelas Cakka.

Selama dua hari di Bulukumba, selain mantan Bupati Bulukumba, Patabai Pabokori, dua mantan Wakil Bupati Jeneponto juga turut mendampingi Cakka, yakni Burhanuddin Baso Tikka dan Syamsuddin Zainal. (*)