Rakyat Soppeng Berikrar Lawan Politisasi Uang Negara

SUARACELEBES. COM, SOPPENG – Ribuan warga Soppeng menyatakan komitmennya untuk melawan politisasi uang negara pada Pilgub Sulsel 2018.

Hal ini tercermin saat Ichsan Yasin Limpo (IYL) menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Galung, Kecamatan Lili Riaja, Kabupaten Soppeng, Minggu (29/4/2018).

Ribuan warga yang hadir, menjawab akan menolak mendukung kandidat yang memanfaatkan program pemerintah untuk kepentingan pencalonan di Pilgub.

Diketahui, dugaan bantuan pemerintahan, seperti dari Kementerian Pertanian terendus. Diduga motifnya membagi-bagikan hewan ternak dan bantuan Pertanian ke warga.

“Ayo kita kasi jera mereka yang mempolitisasi bantuan pemerintahan. Jangan coblos,” tegas warga di depan Ichsan Yasin Limpo.

Terkait perlawanan warga tersebut, IYL mengurai jika dugaan politisasi alat dan mesin pertanian (Alsinta), bibit dan benih, serta ayam ternak untuk masyarakat memang menjadi pembahasan publik belakangan terakhir.

“Itu memang dari APBN. Itu adalah uang negara, memang diperuntuhkan untuk masyarakat. Jadi kalau ada yang mengatasnamakan kandidat, berarti itu pembohohongan,” ujar Ichsan.

Sejumlah warga di Soppeng juga kompak berteriak “Ambil uangnya, jangan coblos calonnya”. (*)