Jaringan Luthfi Halide dan Bogel di Soppeng Menyatu di IYL-Cakka

SUARACELEBES. COM, SOPPENG – Sama dengan daerah lain, dukungan ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Kabupaten Soppeng, juga datang dari berbagai lintas tokoh dan koalisi rakyat.

Selain kerabat dekat Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Andi Akbar Singke (Puang Cambang), serta sejumlah eks pentolan AKAR, dukungan juga datang dari eks pasangan di Pilkada Soppeng, Luthfi Halide-Andi Zulkarnaen Soetomo (LHD-Bogel).

Jaringan LHD dan Bogel yang kini tercatat sebagai pentolan NasDem Sulsel, sangat solid untuk memenangkan pasangan nomor urut 4 tersebut. Bahkan sebagai bentuk dukungannya, ribuan jaringannya tumpah di kediaman LHD di Soppeng saat bersilaturahmi dengan IYL, Minggu (29/4/2018).

Begitu IYL tiba di lokasi usai menggelar Kampanye tertutup, ribuan simpul jaringan LHD yang hadir sejak sore , langsung menyambut dengan penuh kemeriahan. Mulai dari gerbang kota hingga di kediaman Eks Kadis Pertanian Sulsel tersebut.

Adik bungsu Luthfi Halide, Winarno Halide mengatakan, kerabat LHD sejak awal solid dibarisan pemenangan kandidat yang diusung oleh koalisi rakyat itu.

Bahkan, sejak awal mencalonkan, Kerabat Luthfi Halide sudah intens berkoordinasi dengan Tim Rumah Kita IYL-Cakka.

“Semua jaringan pemenangan akan solid. Semua sudah bergerak. Pilihan kita di Pilgub sudah sampai hingga grass root jaringan,” tegas Winarno Halide.

Di tempat ini, Ichsan lagi lagi menunjukkan konsistensinya dengan memilih tidak memberi sambutan, karena sudah lewat dari Pukul 18.00 WITA.

“Saya sebenarnya gelisah sekali mau pidato. Apalagi melihat antusias ta semua. Tapi saya tidak bisa, karena menghargai imbauan KPU. Jadi saya manfaatkan saja untuk bernyanyi bersama istri,” pungkas Ichsan. (*)