Di Pedalaman Enrekang, IYL-Cakka Sudah Familiar di Mata Warga

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES. COM, ENREKANG – Nama Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), makin familiar di pendengaran dan mata masyarakat. Tak terkecuali di pedalaman, keduanya dianggap duet yang layak melanjutkan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo.

Di kampanye terbatas di Baraka, Enrekang, Rabu (2/5/2018) sore, ribuan warga tumpah. Ini kali pertama, ada kandidat gubernur yang disambut antusias warga di wilayah pegunungan ini.

Sebagian warga rela duduk di tanah akibat kursi terisi penuh di bawah tenda. Tidak sedikit diantaranya memilih berdiri di atas kendaraan, maupun di luar tenda. Mereka begitu bersemangat mendengar orasi pelopor Perda pendidikan gratis di Indonesia ini.

Di daerah yang mayoritas penduduknya adalah petani, IYL awalnya ragu jika masyarakat yang akan hadir bisa dihitung jari. Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab beberapa waktu lalu kandidat calon gubernur lain yang hendak melaksanakan kampanye terbatas di lokasi yang sama, jumlahnya hanya sekira 30 orang.

“Awalnya saya ragu-ragu kampanye di Enrekang, karena beberapa waktu lalu saya dapat informasi ada kandidat lain yang ingin kampanye disini tapi tidak jadi, karena masyarakat yang hadir hanya 30 orang. Tapi alhamdulillah, keraguan saya tidak benar,” kata Ichsan Yasin Limpo.

Dengan kepercayaan yang diberikan, IYL mengaku akan mengabdikan diri untuk masyarakat luas melalui program-program unggulannya. Ia mengatakan, apabila ia dan pasangannya Andi Mudzakkar terpilih kelak, ikatan dan kedekatannya dengan masyarakat tidak akan terputus.

Hal tersebut bukan tidak beralasan, nomor teleponnya nanti akan dimiliki oleh seluruh masyarakat di Sulsel. Sehingga, apabila terjadi persoalan mengenai kesejahteraan, masyarakat bisa menghubungi langsung untuk mendapatkan solusi.

“Selain kartu rakyat sejahtera, masyarakat juga akan mendapatkan stiker. Stiker itu kita tempel di cermin di rumah ta. Nah di stiker itu ada nomor saya dan pak Andi Mudzakkar. Kalau ada masalah, SMS saya atau Pak Andi Mudzakkar, karena saya pegang sendiri HP saya. Tidak pakai ajudan-ajudan yang pegang,” tegas Ichsan Yasin Limpo.

IYL berani memberikan nomor handphonenya lantaran komitmennya untuk mensejahterakan masyarakat. Setidaknya ada sejumlah program unggulannya yang akan memberikan kesejahteraan masyarakat.

Program tersebut yakni program pendidikan gratis berkualitas tanpa pungutan dengan alokasi anggaran 1,5 triliun pertahun dan program rumah produktif.

Program tersebut merupakan solusi bagi para orang tua yang selama ini terkendala masalah biaya dalam pendidikan anak-anaknya. Bukan hanya pendidikan gratis, tetapi akan ada bantuan pendidikan persiswa pertahun yang naik hingga 100 persen. (*)