banner dprd mkassar

PBB Beberkan Tiga Alasan Dukung IlhamSah

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, BANTAENG — Dukungan terhadap pasangan Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) terus mengalir. Dukungan terbaru datang dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk pasangan bernomor urut tiga ini.

Meski saat ini tak memiliki jumlah kursi di parlemen, PBB punya sejarah yang baik di dalam pemenangan Pilkada di Bantaeng. PBB menjadi salah satu partai yang ikut mengantarkan kemenangan pada Nurdin Abdullah-Andi Asli Mustadjab (Nurani) saat maju di Pilkada Bantaeng 2008 silam.

“Kami juga menjadi bagian dari pemenangan prof Nurdin Abdullah di Pilkada Bantaeng saat itu,” kata sekretaris DPC PBB Bantaeng, Dahri.

PBB memberi dukungan kepada pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin di Jalan Bakri, Rabu, 2 Mei. Dukungan itu diberikan oleh ketua DPC PBB Bantaeng, Abdul Gani melalui sekretaris DPW PBB Sulsel, Purnama.

Sekretaris PBB Sulsel, Purnama mengatakan, meski tak memiliki jumlah kursi di DPRD Bantaeng, tetapi PBB juga bisa turut andil memenangkan pasangan IlhamSAH di Pilkada Bantaeng. Bagi PBB, Kabupaten Bantaeng adalah salah satu daerah yang melalui proses verifikasi partai politik di 24 daerah di Sulsel.

“Kita masukkan Bantaeng proses verifikasi karena kita yakin struktur kita cukup kuat di daerah ini,” jelas dia.

Dia menambahkan, PBB punya tiga alasan mengapa harus mendukung pasangan Ilham Azikin-Sahabuddin. Alasan pertama adalah karena pasangan ini memiliki komitmen yang kuat untuk kesejahteraan rakyat di Bantaeng. Hal itu terlihat dari visi dan misi yang dicantumkan saat mendaftar di KPU.

“Alasan kedua, pasangan ini yang memiliki ilmu yang bisa memimpin daerah ini dengan baik. Sedangkan alasan yang ketiga adalah karena pasangan ini memiliki pengalaman yang banyak di setiap daerah. Ilham Azikin memiliki pengalaman di bidang pemerintahan, sedangkan Sahabuddin memiliki pengalaman di bidang legislasi,” jelas dia.

Bagi dia, pesan memilih pemimpin ini telah disampaikan oleh ketua umum PBB, Yusril Izha Mahendra. Bagi kader PBB, tiga pesan itu harus menjadi tolok ukur dalam memilih pemimpin.

Ketua DPC PBB Bantaeng, Abdul Gani mengakui pasangan bernomor urut tiga ini adalah pasangan yang paling tepat di antara semua kandidat di Pilkada Bantaeng. Hal itu terlihat dari banyaknya partai politik yang ada dalam koalisi ini.

“Lihat saja jumlah partainya. Partai yang memilih IlhamSAH itu adalah mereka yang mau menang,” jelas dia.

Calon Bupati Bantaeng, Dr Ilham Azikin berterimakasih kepada semua partai yang telah menyatakan dukungannya. Dia berharap sinergi antara tim pemenangan dan partai politik terus dilakukan hingga dua bulan ke depan.

“Karena jalinan persaudaraan ini bukan hanya untuk kepentingan Pilkada dan Pemilihan Legislatif saja. Ini adalah kepentingan kita bersama untuk bisa membangun Bantaeng selamanya,” jelas dia.

Sejumlah pengurus partai pendukung pasangan IlhamSAH hadir dalam penyerahan dukungan itu. Beberapa di antaranya adalah pengurus partai Demokrat, PKS, Perindo, PAN dan Gerindra. Penyerahan dukungan itu juga didampingi oleh Calon Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *