banner dprd mkassar

FTI UMI Tuan Rumah Forum Pemuda Asia

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Prof. Dr. Peter John Wanner (Scientific Committee Asian Youth Forum) bertamu ke Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia untuk menyampaikan secara resmi bahwa FTI UMI dipilih sebagai tuan rumah AYF 20.

Pelaksanaan AYF 20 akan diselenggarakan Agustus mendatang paling tidak dengan delegasi dari enam negara Asia. Keenam negara yang sudah mengkonfirmasi kehadiran antara lain Jepang, Philipina, Bangladesh, Thailand, Afghanistan, dan Tiongkok.

Dekan FTI UMI, Ir. H. Zakir Sabara, ST., MT., IPM, ASEAN Eng dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pelaksanaan AYF 20 akan bertema semangat pemuda untuk kemerdekaan dunia. Pelaksanaan AYF di FTI UMI sebagai ikhtiar untuk menjadikan mahasiswa FTI UMI dalam berinteraksi dengan mahasiswa dari pelbagai perguruan tinggi di seluruh kawasan Asia.

Sementara itu, pelaksanaan AYF 20 juga akan menjadi peluang mahasiswa menyelesaikan 2 SKS yang dapat dialihkan ke dalam sistem kurikulum perguruan tinggi. FTI UMI bersama dengan Kantor Urusan Internasional UMI sementara mempersiapkan skema tersebut.

Dengan menjadi tuan rumah AYF 20, FTI UMI akan menjalin kerjasama sedikitnya 20 perguruan tinggi di enam negara tersebut. Dengan demikian, ini sebuah kesempatan untuk memperkenalkan UMI Makassar dan Sulawesi Selatan sebagai bagian dari kemajuan Asia.

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung antara lain seminar, presentasi budaya, dan juga belajar bahasa bersama. Di bagian akhir kegiatan juga ada kunjungan lapangan ke objek wisata Rammang-Rammang. Secara khusus, FTI UMI akan melaksanakan juga gala dinner menyambut tetamu yang datang dari penjuru asia.

Mahasiswa FTI UMI sepenuhnya akan menjadi panitia dan bagi mahasiswa yang memenuhi kualifikasi, akan disertakan jadi bagian utama acara. Secara khusus teknis kegiatan akan diselenggarakan oleh pengurus lembaga mahasiswa di lingkungan FTI UMI.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *