Terbatas Biaya, Siswi Cantik Peraih Nilai UNBK Tertinggi di Wajo Dapat Beasiswa Dari STIE Amkop

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kabar Gembira Bagi Putri Annisa, keinginnya untuk melanjutkan kuliah keperguruan tinggi karena keterbatasan biaya akhirnya dapat terwujud. siswi SMAN 1 Kabupaten Wajo meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi untuk jurusan IPS di sekolahnya itu akan mendapat beasiswa bidik misi dari kampus STIE Amkop, Makassar.

Bahtiar Maddatuang, Rektor STIE Amkop Makassar (Int)

Pemberian Beasiswa ini dinyatakan langsung oleh Rektor STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang. Menurut Bahtiar dirinya mengetahui ada siswa yang berprestasi di Wajo, namun keterbatasan biaya kuliah, ia diinformasikan oleh anggota DPR-RI, Akbar Faizal dan Politisi NasDem Itu meminta Rektor Amkop memberikan Fasilitas beasiswa jika ada.

“Informasi bahwa ada Siswi berprestasi di Wajo, namun terbatas biaya. Itu tadi saya diinformasikan oleh pak Akbar Faizal, begitu mengetahuinya saya langsung cari no handphone siswi itu dan menghubunginya. Hati saya bergerak begitu mendengar kabar bahwa ada Siswi berprestasi di Wajo tapi keterbatasan Biaya. Kampus Amkop akan memberikan Putri Annisa Beasiswa bidik misi, biayanya akan ditanggung hingga selesai kuliah,” kata Bahtiar Maddatuang, Jum’at (04/05/2018).

Bahtiar Menjekaskan saat menghubungi siswa tersebut yang akan memberikannya beasiswa agar dapat melanjutkan keperguruan tinggi, Putri Annisa tak kuasa menahan tangis mendengar kabar gembira itu.

“Saya tadi sudah hubungi putri Annisa, dia menangis mendengarkan bawha dirinya akan diberikan beasiswa,” ucap Bahtiar

Rencannaya Pihak Kampus Amkop akan menyerahkan bantuan beasiswa itu ke Putri Annisa di Kabupaten Wajo pekan Depan. “Insya Allah pekan depan pihak kampus Amkop akan mendatangi Putri Annisa di Wajo untuk menyerahkan bantuan Beasiswa,” kata Bahtiar.

Putri Annisa adalah siswi SMAN 1 Kabupaten Wajo meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi untuk jurusan IPS di sekolahnya.
Nilai UNBK Putri untuk mata pelajaran matematika 55, bahasa Indonesia 74, bahasa Inggris 48, dan mata pelajaran pilihan ekonomi 52,5.(*)