IYL-Cakka Pantang Bohongi Rakyat Dalam Berkampanye

SUARACELEBES. COM, TORAJA — Berbeda dari kandidat lainya, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) selalu mengedepankan komitmen untuk kesejahteraan rakyat. Itu sebabnya pasangan yang dikenal dengan perpaduan komitmen, tegas dan merakyat ini menolak tegas pembohongan kepada rakyat saat melakukan kampanye.

Bagi pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” ini, juga menolak menjanjikan program yang sudah dicanangkan pemerintah . Pasalnya, siapapun yang jadi gubernur dan wakil gubernur, pembangunan berkelanjutan sudah pasti harus berjalan.

“Kalau kita janjikan rakyat padahal sudah pasti akan dikerja. Maka itu sama dengan membohongi rakyat. Olehnya saya tidak mengkampanyekan sesuatu yang sudah pasti dikerja oleh Gubernur dan kabupaten/kota,” tegas Ichsan disambut tepuk tangan meriah saat menggelar kampanye terbatas di gedung Tammuan Mali’, Kecamatan Makale, Kabupaten Toraja, Jumat (4/5/2018).

Menurutnya, jika tanggung jawab yang sudah pasti harus dikerjakan menjadi janji politik, sama halnya melakukan pembohongan kepada masyarakat. Sebab, ia mendapat informasi ada kandidat tertentu yang mengkampanyekan memperbaiki jalan dari Toraja ke Luwu.

Padahal pembangunan dan perbaikan jalan tersebut sudah ada kesepakatan sejak dulu antara Bupati Toraja dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar.

“Jadi kalau mereka mengkampanyekan itu, sama halnya pembohongan. Kenapa? Karena sudah disepakati antara bupati,” tambah IYL yang juga dikenal pelopor pendidikan gratis di Indonesia.

IYL lalu melanjutkan, Cakka sempat mengusulkan untuk memasukkan kesepakatan tersebut sebagai jualan kampanyenya di Toraja. Hanya saja, Ichsan menolak dengan halus, karena program itu sudah pasti direalisasikan.

“Kalau kita memasukkan itu bahan kampanye, sama halnya membohongi rakyat. Sebab itu sudah pasti akan direalisasikan,” pungkas Mister Komitmen, julukan untuk Ichsan Yasin Limpo. (*)