Koalisi Rakyat dan Parpol Optimistis Toraja Berpihak ke IYL-Cakka

SUARACELEBES. COM, TANA TORAJA – Partai Demokrat dan Partai Perindo, serta Partai Berkarya optimistis jika Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) akan mendulang dukungan signifikan di Tana Toraja.

Bersama koalisi rakyat, serta PPP dan lintas politisi dari berbagai partai politik, meyakini kemenangan Syahrul Yasin Limpo juga akan terulang untuk pasangan nomor urut 4 ini.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC Demokrat Tana Toraja, Satria Ganda Mangiri saat menjamu Ichsan Yasin Limpo dalam kegiatan temu kader dan konsolidasi Partai Demokrat Tana Toraja, Jumat (4/5/2018).

Dengan perolehan kursi tiga di DPRD Tana Toraja, dan menempati salah satu posisi pimpinan, Satria Ganda Mangiri menuturkan, partainya tidak akan setengah-setengah mendukung pasangan IYL-Cakka.

“Kami dari Tana Toraja hanya punya tiga kursi di DPRD tapi kami adalah pemenang kedua terbanyak setelah Golkar. Kami juga punya satu anggota di DPRD Provinsi Sulsel,” kata Satria Ganda Mangiri.

Ia menjelaskan, kedekatannya dengan Ichsan Yasin Limpo bukan hanya sekadar demi kepentingan politik. Tetapi, Satria Ganda Mangiri dan Ichsan YL memiliki hubungan emosional yang sejak lama telah terbangun dengan baik.

“Kami bangga sekali dengan kehadiran Pak Ichsan yang merupakan sahabat kecil saya dulu, teman balapan motor dan mobil. Kami berharap Pak Ichsan naik sebagai gubernur Sulsel,” jelasnya.

Bagaimana dengan Perindo? Partai yang juga punya basis di Toraja ini juga sangat yakin kemenangan akan berpihak ke pasangan usungan koalisi rakyat ini.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan pada kegiatan temu kader dan silaturahmi Perindo Kabupaten Toraja di Markas Perindo Toraja.

Dia menegaskan, bagi kader Perindo wajib hukumnya untuk mengajak semua rumpun keluarga memenangkan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel tahun ini. Sehingga, setiap kader bisa merekrut suara sebanyak-banyaknya.

“Sampai hari ini hingga 27 Juni mendatang, semua kader wajib hukumnya mengajak semua keluarga. Memenangkan dan memilih pasangan IYL-Cakka. Karena saya yakin kemenangan IYL-Cakka adalah kemenangan Perindo,” kata Uchi, sapaan karabnya.

Dia juga mengingatkan kepada Tim Seleksi (Timsel) bakal calon legislatif Perindo untuk selektif dalam melakukan rekruitmen Bacaleng. Perindo tetap komitmen untuk mewajibkan Bacaleg memenangkan IYL-Cakka.

“Yang perlu saya sampaikan, kami yakin bahwa pilihan Perindo di Pilgub Sulsel adalah jalan yang benar. Sehingga kesiapan Bacaleg untuk memenangkan Punggawa Macakka, merekrut suara yang sebanyak-banyaknya adalah kewajiban. Wajib hukumnya menandatangi surat pernyataan yang disiapkan oleh Timsel,” tegasnya.

Penegasan sama disampaikan pimpinan dan kader Partai Berkarya saat bertatap muka dengan Ichsan Yasin Limpo. Selain dihadiri langsung Ketua DPW Andi Patabai Pabokori juga sejumlah pengurus partai nasionalis tersebut. (*)