Pulang Kampung Ke Bulukumba, Cicu Ziarah Makam Hingga Malam

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA -Agenda ziarah makam keluarga yang dilakukan calon Wakil Walikota Makassar, Andi Rachmatika Dewi akhirnya finish di tanah kelahiran leluhurnya di Kabupaten Bulukumba, Sabtu, 5 Mei 2018.

Rachmatika Dewi atau yang lebih akrab disapa Cicu, mengunjungi makam kakek dan nenek dari garis keturunan ayahnya, Andi Muhammad Iqbal. Seridaknya ada tiga lokasi pemakaman yang ia kunjungi yakni dua lokasi di Kasimpureng dan satu lokasi di. Bahkan ia berziarah makam hingga malam di lokasi yang terakhir.

Menurut Cicu keluarga besarnya sangat banyak di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut. Ia juga mengaku kalau silaturahmi antar keluarganya di Bulukumba masih terjaga sampai hari ini. Lebih lanjut ia menjelaskan beberapa makam yang ia kunjungi ditiga lokasi tersebut.

“Yang di Kasimpureng itu kuburannya kakek dan nenek dari ayah saya, kalau yang terakhir di datangi itu om dan tantenya ayah yang biasa jaga dan gendong saya waktu kecil,” jelas Cicu mengenang masa-masa kecilnya.

Setelah berkeliling ziarah makam dan bersilaturahmi dengan keluarganya di Bulukumba, Cicu bersama rombongan langsung bertolak ke Makassar.(*)