banner dprd mkassar

Sambut Hari Susu Sedunia 2018, Frisian Flag Perbaiki Sarana Olahraga di SD Unggulan Monginsidi I

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Menyambut perayaan Hari Susu Se-Dunia (World Milk Day) yang akan jatuh pada tanggal 1 Juni, Frisian Flag memperbaiki fasilitas olahraga di SD Unggulan Monginsidi I di kota Makassar. Perbaikan ini meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak yaitu lapangan futsal. Frisian Flag percaya bahwa gaya hidup aktif melalui olahraga rutin penting untuk ditanamkan sebagai bagian dari aktifitas sekolah.

Dalam sambutannya, Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, “Komitmen Frisian Flag adalah membangun keluarga yang kuat dan sehat melalui kampanye ‘Drink. Move. Be Strong’ yang mengajak anak-anak untuk aktif bergerak dan rajin berolahraga serta rutin minum susu. Sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya di sini. Mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga.” Perbaikan sarana olahraga dilakukan Frisian Flag sejak April 2018 dan mulai hari ini lebih dari 910 siswa SD Unggulan Monginsidi I sudah bisa menggunakan lapangan barunya.

Fokus Frisian Flag yang menekankan gaya hidup sehat dan aktif pada anak-anak merupakan bagian dari edukasi publik melalui kampanye “Drink. Move. Be Strong” yang digelar sejak 2013 dan bertujuan untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal. Hal ini didasari oleh hasil studi SEANUTS (South East Asian Nutrition Survey) yang diinisiasi oleh FrieslandCampina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan – 12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi, seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting.

“Frisian Flag menggunakan hasil studi SEANUTS untuk terus meningkatkan edukasi tentang gaya hidup sehat dan aktif. Kami sangat senang hari ini bisa merampungkan perbaikan sarana-sarana olahraga dan bersama anak-anak menerapkan kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga sambil menyambut Hari Susu Sedunia pada 1 Juni 2018 yang akan datang,” tambah Andrew.

Perbaikan lapangan olahraga yang dilakukan Frisian Flag di SDN Unggulan Monginsidi juga diisi dengan diskusi tentang kebaikan gizi yang terkandung dalam susu, minum susu bersama, dan olahraga bersama guru dan siswa.

Rangkaian acara menyambut perayaan Hari Susu Se-Dunia 2018 oleh Frisian Flag akan dilaksanakan mulai 8 hingga 15 Mei 2018 di Makassar, Yogyakarta dan Pekanbaru (8/5), Bandung (9/5), Jakarta dan Surabaya (11/5), Banjarmasin (14/5), dan berakhir di Palembang (15/5). Lebih dari 6000 anak di 8 Sekolah Dasar mendapatkan edukasi dari Frisian Flag mengenai pentingnya kebiasaan minum susu setiap hari dan berolahraga secara teratur.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *