Pedagang Kaki Lima Raup Keuntungan di Kampanye Akbar IYL Cakka

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES. COM, MASAMBA -Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, menggelar kampanye terbuka, sore ini, Sabtu (12/5/2018), di Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara.

Kampanye terbuka pertama ini tak hanya dinantikan para simpatisan dan pendukung, tapi ternyata juga ditunggu para pedagang kaki lima.

Di lokasi kampanye akbar IYL-Cakka, mulai siang para pedagang kaki lima nampak sudah memadati lapangan.

Tim Kerja Kampanye IYL-Cakka, Fauzi Andi Wawo, mengatakan, pihaknya memang memperbolehkan para pedagang tersebut untuk menjajalkan jualannya.

“Yang penting teratur. Kita tidak batasi, siapapun yang mau mencari rezki,” katanya di Lokasi Kampanye.

Bagi tim kerja, lanjut Uci sapaan Andi Fauzi, jika kampanye akbar IYL-Cakka bisa menguntungkan para pedagang kecil, maka itu suatu kesyukuran.

Sementara itu, salah satu pedagang kaki lima, Sumanto, mengatakan, dirinya sudah berada di lapangan sejak siang karena mengetahui adanya kampanye IYL-Cakka. “Pasti banyak yang datang kalau IYL-Cakka yang kampanye, makanya saya sengaja datang ke sini jualan,” ujar Sumanto yang menjajalkan somai.

Pedagang lainnya, Sri Rezki, mengaku, berterima kasih karena para pedagang tetap dibiarkan memasang tenda di lapangan oleh tim IYL-Cakka. “Tentu kita berterima kasih, karena dibiarkan ji menjual di dalam lapangan,” katanya.

Sama halnya Sumanto, Sri Rezki, yang menjajalkan berbagai macam minuman dingin, mengungkapkan, sejak siang sudah berada di lokasi. “Takut ki tidak dapat tempat, karena banyak yang mau jualan. Soalnya para pedagang tau, kalau IYL-Cakka yang kampnye pasti banyak orang yang datang. Apalagi ini Luwu Raya,” terangnya. (*)