Wabup Takalar Buka Konsultasi Publik Pembangunan Parawisata Ko’mara

SUARACELEBES.COM, TAKALAR –
Dalam rangka pemantapan pengelolaan kawasan Konservasi Taman Buru Ko’mara di Kab. Takalar, Pemkab Takalar kerjasama Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) SulSel selenggarakan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Sarana Pariwisata Alam Taman Buru Ko’mara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos. Bertempat di Ballroom Penginapan Nyigiru Takalar. Kamis, 24 Mei 2018.

H. Achmad dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa rencana pembangunan Sarana pariwisata alam taman buru ini diharap mampu dapat menarik perhatian wisatawan dari luar sehingga dapat menambah pendapatan warga.

“Saya juga berharap tentunya jika sarana Pariwisata ini telah terbangun, selain pihak keamanan baik dari TNI maupun dari kepolisian, masyarakat juga dapat terlibat penuh untuk saling menjaga wisata alam agar tetap terjaga”. Harap Wakil Bupati Takalar.

Dalam konsultasi Publik ini, Kabid Pariwisata Daerah Kab. Takalar Muh. Aswad,SE.M.AP memaparkan materi mengenai Kebijakan pengembangan pariwisata di Kab. Takalar.

Dalam konsultasi publik, Seluruh peserta juga bersepakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara sarana dan prasarana penunjang wisata alam yang akan dibangun dan sepakat untuk bersama-sama menjaga seluruh potensi sumber daya alam yang terdapat di desa ko’mara Polut.

Kabid KSDA Wilayah II Pare-Pare Ir. Ahmad Yani, Staf Khusus Bupati Takalar H. Andi Makmur A.Sadda.,MM, perwakilan Dandim 1426 Takalar, Perwakilan Kapolres Takalar serta para Danramil 1426 Takalar turut hadir dalam konsultasi Publik tersebut.(*)