Kota Palopo Kembali Raih WTP TA. 2017

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Pemkot Palopo kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Perwakilan Keuangan (BPK) RI. Opini WTP ini diberikan berdasarkan ‘laporan hasil pemeriksaan/LHP’ atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah/LKPD Kota Palopo Tahun Anggaran 2017.

Hal tersebut diungkapkan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwien Azis, S,STP yang saat ini berada di Kota Makassar.

” Insyaa Allah pemkot palopo kembali mendapat Opini WTP dari BPK atas LHP LKPD tahun anggaran 2017, ” ujar Andi Arwien kepada media ini via pesan Whatshappnya, Senin (28/5/2018) pagi.

” LHP BPK RI atas LKPD Kota Palopo ini diserahkan oleh perwakilan BPK RI pada sore nanti,” tambahnya

Menurut Arwien yang juga kadis BPKAD Sulsel ini, diraihnya kembali opini WTP kali ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen aparatur Pemkot Palopo dalam meningkatkan kinerja, khususnya bidang pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah. Disamping itu, Pemkot Palopo juga telah melakukan langkah-langkah strategis dalam rangka memantapkan komitmen aparatur dan kapasitas aparat pengelola keungan dan aset.

” Ini bukan hanya sekedar penghargaan namun bentuk pertanggungjawaban dan pertanggung gugatan dalam melaksanakan dan penyusunan laporan keuangan dan aset yang selalu mempedomani hasil temuan-temuan BPK RI tahun sebelumnya,” pungkasnya. (*)