Koni Takalar Galar Musorkablub, Wabup Takalar : Pembinaan Olahraga Harus Lebih Baik

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Takalar telah melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) yang dibuka secar resmi oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos di Hotel Grand Kalampa Takalar, Rabu 30 Mei 2018.

Kegiatan kali ini mengangkat tema yaitu “Melalui Musorkablub kita Tingkatkan Kinerja Organisasi Demi Mewujudkan provinsi Yang Lebih Baik Menuju Porda XVI-2018 Kab. Pinrang”.

Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya menegaskan bahwa kita harus menata kembali pembinaan dan pengurus dibidang olahraga sehingga cabang olahraga dan atlet di Kab. Takalar terus maju dan berkembang.

“Saya berharap agar Musyarawah cabang hari ini berjalan dengan baik dan dapat mengikuti Pekan Olahraga Daerah di Kab. Pinrang dan dapat meraih prestasi yang gemilang dan bisa membawa nama baik Kab. Takalar”. Harap Wabup Takalar.

Wakil Ketua Umum I Drs. H. Abbas Syam mewakili Ketua umum KONI Prov. Sulsel dalam arahannya mengatakan diantaranya ada 3 hal penting yang harus disajikan dalam memilih pengurus baru yaitu laporan pertanggujawaban disertai laporan keuangan, pengambilan keputusan untuk 4 tahun ke depan dan memilih ketua KONI untuk 4 tahun kedepan. Siapapun yang terpilih harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam memajukan olahraga di Kabupaten Takalar.

Ir. Hamka Sanusi selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dalam musyawarah ini adalah untuk memilih Ketua KONI Kab. Takalar masa bhakti 2017-2022 dan menyusun program kerja KONI tahun 2018-2022 musyawarah berlangsung sehari dengan peserta kurang lebih 50 orang terdiri dari Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Anggota KONI diantaranya bola Volli, Issi (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) dan Pesatuan Tinju Nasional (Pertina).

Anggota Forkopimda Kab. Takalar, Anggota DPRD Kab. Takalar, Kadis Pemuda & Olahraga Kab. Takalar, Tokoh Olahraga serta para pelatih cabang olahraha turut hadir dalam Musorkablub tersebut.(*)