Cakka: Kami Tebar Komitmen, Bukan Janji Bohong

SUARACELEBES.COM, PALOPO- Kubu rival boleh saja terus mengumbar berbagai janji jelang pencoblosan, sekalipun ada yang terkadang tidak rasional untuk bisa direalisasikan. Tapi duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memilih tidak ingin ikut-ikutan menebar janji yang sulit diwujudkan.

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulsel Andi Mudzakkar, menyatakan, baik dirinya maupun IYL enggan menebar terlalu banyak janji politik kepada rakyat. Melainkan fokus pada komitmen yang memang mendesak untuk direalisasikan.

Saat bersilaturahmi dengan warga di Palopo, Cakka yang juga Bupati Luwu dua periode, menegaskan, jika atas izin Tuhan terpilih di pilgub bersama Ichsan Yasin Limpo, maka semua komitmen yang disampaikan akan diwujudkan.

Sebab jika kebanyakan berjanji, baru tak mampu direalisasikan jika terpilih, pasti rakyat akan “mencap” mereka sebagai pemimpin pembohong. Makanya ia tak mau menebar janji-janji bohong.

“Kami tak terbiasa menebar janji, apalagi jika itu tak mampu kami realisasikan. Karena kalau sekadar berjanji, baru tak mampu menjalankan, pasti rakyat akan menyebut kami pembohong. Makanya kami pilih untuk fokus tebar komitmen,” tegas Cakka, Kamis (31/5/2018).

Soal komitmennya tentang berbagai program unggulan, Cakka menegaskan tak perlu diragukan. Selain sudah melalui pertimbangan matang, juga sudah berdasar berbagai aspirasi rakyat dan berbagai kalangan.

“Kita sudah rumuskan secara teliti dan detail, termasuk teknis penganggarannya. Dan itu juga melibatkan sejumlah pakar yang ahli dibidangnya,” tambah Cakka.

Ditanya optimistisnya memenangkan pertarungan, Cakka sangat yakin bisa terpilih bersama koalisi rakyat. Menurutnya, hal tersebut telah dikalkulasi melalui akal pikiran dengan didasari dukungan masyarakat yang terbukti dengan terkumpulnya sekira 1,7 juta lebih keping KTP.

“Saya kalkulasi 24 kabupaten di Sulsel dengan menggunakan pikiran dan dukungan KTP dari bapak ibu sekalian, maka Insyaallah, kami yakin akan memenangkan pilkada nantinya,” pungkasnya. (*)