Bupati Soppeng : Warga Soppeng Harus Ikhlaskan Supriansa Berkiprah di Nasional

SUARACELEBES.COM, SOPPENG – Wakil Bupati Sopppeng Supriansa kelihatannya semakin mendapat angin segar menuju Senayan sebagai anggota legislator. Setidaknya hal itu tergambar dari upaya yang dilakukan oleh atasannya Andi Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.

“Ini kesepakatan kami berdua setelah mengevaluasi perjalanan Akar Super sepanjang dua tahun ini” ungkap Kaswadi di hadapan ribuan warga di Lapangan HA Mahmud Cangadai Kecamatan Liliriaja Soppeng, Jumat 1 Juni 2018.

Kegiatan ini merupakan program Bupati Menyapa dalam rangka Safari Ramadhan yang setiap tahun digelar oleh Pemda Soppeng. Kaswadi menceritakan kepada warga Soppeng bahwa antara dirinya dengan Wabup Supriansa telah terjalin kesepakatan yang bermuara pada kepentingan warga Soppeng.

“Jadi ini bukan kepentingan pribadi baik pak wabup maupun saya, tetapi kesepakatan ini bermuara kepada kepentingan Soppeng itu sendiri” lanjutnya. Untuk itulah lanjut Ketua DPD I Golkar Soppeng ini, warga Soppeng harus merelakan Supriansa berkiprah di nasional sebagai anggota DPR RI.

“Kita harus ikhlas dan mendorong pak wabup. Karena ini penting bagi Soppeng untuk kepentingan yang lebih besar lagi” ujarnya.

Bupati Kaswadi perlu menyampaikan perihal ini kepada warga Soppeng sebab nyaris setiap saat warga menanyai rumor bakal mundurnya Supri sebagai pendamping Kaswadi, yang telah berjalan mesra selama dua tahun ini. Menurutnya, mendorong wakil nya tersebut ke Senayan setelah mencermati perkembangan dan akhirnya terjalin kesepakatan diantara mereka berdua.

“Tentu ada kesekatan kami berdua untuk masyarakat Soppeng sendiri. Kami ingin membangun Soppeng tapi tidak hanya melalui APBD. Sebab jika mengandalkan APBD, rasanya tidak mampu memberikan pembangunan yang lebih besar. Kita butuh sosok putra asli soppeng dan mengerti kondisi Soppeng duduk di senayan” tutup Bupati yang disambut aplaus oleh warga.(*)