Peringati Nuzulul Qur’an, Syamsari : Ummat Islam Harus Dekat dengan Al-Qur’an

SUARACELEBES.COM, TAKALAR –
Di malam ke 18 Ramadhan, Pemkab Takalar pusatkan Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 Hijriyah Tk. Kab. Takalar di Masjid Nurul Khuriah Bontosanra Kelurahan Maradekaya Kec. Pattallassang. Pada sabtu malam, 2 Juni 2018.

Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut dihadiri Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM bersama Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto,SE.,MM dan Sekkab. Takalar DR. Ir. H. Nirwan N,M.Si. dengan mengusung tema “Menuju Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat”.

Bupati Takalar H. Syamsari pada kesempatan ini dalam sambutannya mengatakan diantaranya bahwa kita sebagai Ummat Islam harus dekat dengan Al-qur’an untuk membangun daerah ini lebih unggul, sejahtera dan bermartabat karena Al-qur’an adalah mukjizat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Untuk mencapai daerah yang unggul, sejahtera dan bermartabat, maka tidak ada cara lain selain kita meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat”. Jelas H. Syamsari.

Menurut Bupati, dalam alqur’an banyak ilmu pengetahuan yang dapat kita ketahui. Karena Hanya dalam mengetahui makna dari tiap isi Al-Qur’an kita dapat mengetahui segala peradaban di dunia.
Untuk itu tentunya saya berharap, kita bisa memahami Al-qur’an, mengamalkan dan menginplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari karena ilmu pengetahuan dan peradaban yang mampu mempertahankan ummat, dan kita akan mampu bersaing dan bersinergi dalam perkembangan global  yang semakin berkembang”.

Sementara itu, yang bertindak membawakan ceramah agama yaitu Ustadz Andi Hadi Ibrahim Baso, SS.,MA yang  dalam ceramah agamanya menjelaskan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, kita harus meningkatkan amalan kita sebagai umat islam karena di bulan suci ini, Allah telah menjanjikan setiap amalan hamba-Nya akan dilipatgandakan.

“Salah satu amalan kita yang mensinkronkan program Pemkab adalah program memakmurkan masjid dalam artian kita sebaiknya shalat berjamaah di masjid Karena shalat adalah tiangnya agama. Semoga pada peringatan Nuzulul Qur’an ini, segala cita-cita dan harapan yang kita panjatkan dapat diijabah oleh Allah SWT, mendapatkan rahmat, ampunan dan pahala yang berlimpah dari Allah SWT”. Urai Ustadz Andi Hadi dalam ceramahnya.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an Tk. Kab. Takalar tersebut juga dihadiri Para Anggota Forkopimda, para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda, Para Camat serta masyarakat setempat.(*)