Debat Kandidat Kedua : BERSALAM Siap Kembangkan Potensi Pinrang

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, PINRANG – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang nomor urut satu, Abdul Latif dan Usman Marham, berkomitmen akan mengembalikan kejayaan Kabupaten Pinrang, jika terpilih pada Pilkada Pinrang tanggal 27 Juni mendatang.

Hal tersebut, diungkapkan Latif dalam debat kandidat putaran kedua Pinrang yang digelar di Hotel Sheraton, Kota Makassar, Sabtu (09/06/2018).

Latif menjelaskan, Pinrang yang memikiji luas wilayah 1.961,77 bujur sangkar, dan terbagi ke dalam 12 Kecamatan, 68 Desa, 36 Kelurahan, dan 189 dusun, merupakan salah satu daerah yang ada di bagian Utara Provinsi Sulawesi Selatan, memiliki potensi yang sangat besar.

Latif mengemukakan, Pinrang memiliki garis pantai sepanjang 93 kilometer, dan terdapat areal pertambakan sepanjang pantai, pada dataran rendah, yang didominasi oleh areal persawahan, bahkan sampai perbukitan dan pegunungan.

Kondisi tersebut, kata Latif, mendukung Pinrang sebagai daerah Potensial untuk sektor pertanian dan memungkinkan berbagai komoditi pertanian lainnya di antaranya, pangan, peternakan, perkebunan dan perikanan untuk dikembangkan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami akan melakukan pengembangan pada bidang pertanian, salah satunya yakni dengan meningkatkan pertanian,” katanya.

Selain itu, lanjut Mantan Sekda Sulsel tersebut, pihaknya juga akan mengembangkan infrastruktur jalan, jembatan, infrastruktur tenaga listrik, irigasi sawah dan tambak, serta mengembangkan potensi laut.

“Tidak hanya itu, kami juga akan terus menggali potensi yang ada di pegunungan, dan laut, supaya Pinrang betul-betul lebih maju dan masyarakatnya sejahtera,” tandasnya.