Dambakan Rumah Produktif, Giliran Petani Bawang di Enrekang Pilih IYL-Cakka

SUARACELEBES.COM, ENREKANG – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tak henti-hentinya mendapat dukungan dari berbagai komunitas.

Kali ini, dukungan datang dari Komunitas Petani Bawang Cakke Enrekang. Komunitas ini menyatakan solid mendukung pasangan nomor urut 4 di Pilgub Sulsel.

Salah satu relawan IYL-Cakka dari Komunitas Bawang Cakke, Herni Tarru mengatakan, sebagai bentuk dukungan ke IYL-Cakka, pihaknya terus melakukan sosialisasi dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah.

“Kami melakukan sosialisasi dengan blusukan ke rumah warga dan memperkenalkan IYL-Cakka dan programnya,” ujar Herni Tarru.

Bahkan salah satu toko masyarakat  Cakke Enrekang, IR Bachtiar B Pilan yang sebelumnya pendukung Berat Nurdin Halid (NH) mengalihkan dukunganya ke IYL.

Bagi Bachtiar, program pasangan nomor urut 4 itu sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. Antara lain program pendidikan berkualitas tanpa pungutan dan rumah produktif, serta sejumlah program lainnya diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat di Sulsel.

Ia menilai, program yang dicetuskan oleh pasangan yang dikenal dengan tagline Punggawa Macakka ini sudah terbukti keberhasilannya dan teruji.

“Pendidikan berkualitas tanpa pungutan sangat kita harapkan. Dan Pak Ichsan sudah membuktikannya di Gowa,” ujar Bachtiar. (*)