Mukhtar Tompo : Mau Lihat Sulsel Sejahtera? Pilih NH-Aziz

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  — Anggota DPR RI dari Fraksi Hanura, Mukhtar Tompo, ikut ambil bagian menjadi juru kampanye nasional atau jurkamnas Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Mukhtar hadir bersama sederet tokoh nasional lainnya pada kampanye akbar kedua NH-Aziz di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Kamis (21/6).

Dalam orasinya, Mukhtar mengajak seluruh masyarakat Sulsel untuk menyatukan dukungan kepada NH-Aziz. Musababnya, berbagai problematika klasik Sulsel, khususnya kesenjangan hanya dapat diatasi oleh sosok pemimpin yang punya komitmen dan punya jaringan luas. Dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018, hanyalah NH-Aziz yang memiliki kriteria tersebut.

“Jarak kemiskinan antara si kaya dan si miskin di Sulsel bak bumi dan langit. Kesenjangan semakin parah. Nah, NH-Aziz hadir dengan gerakan membangun kampung dan menata kota. Itu adalah solusi konkret untuk mengatasi kesenjangan yang tidak dimiliki kandidat lain,” ucap
Mukhtar, Kamis (21/6).

Pada kesempatan itu, Mukhtar juga mengungkap bahwa beberapa daerah di Sulsel memiliki kesenjangan yang amat parah dan angka kemiskinan yang sangat tinggi. Ironisnya, bupati atau mantan bupati di daerah itu malah ingin maju pada Pilgub Sulsel 2018. Padahal, mengurus daerahnya yang masih kecil pun belum beres.

“Jangan bermimpi bangun Sulsel kalau permasalahan di daerahnya saja sampai sekarang belum bagus,” pungkasnya. (*)