Setelah Dibilangi “Pabbelleang” oleh Dollah Mando, Tokoh Tolotang Gelar Pertemuan

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, SIDRAP, — Pernyataan salah seorang calon Bupati Sidrap, Dollah Mando (DOAMU) yang diduga telah melecehkan komunitas Tolotang di Sidrap langsung memancing reaksi sejumlah tokoh towani tolotang di Sidrap.

Informasi yang dihimpun, Senin malam (25/6/2018), sejumlah tokoh Towani Tolotang, mendadak melakukan pertemuan dengan para warganya untuk menyatakan sikap keberatan terkait pernyataan itu.

Wa’ Iling, salah seorang Tokoh Tolotang di Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin malam, membenarkan hal itu.

“Iye, kami sementara membahas itu. Jelas kami merasa keberatan dengan pernyataan yang mengatakan kami tukang bohong. Ini menyangkut siri komunitas warga Tolotang secara umum,” katanya.

Menurutnya, pernyataan tersebut telah mendiskreditkan komunitas Tolotang, mulai dari leluhur hingga anak cucunya.

“Mulai malam ini, kami bergerak meminta kepada seluruh komunitas Tolotang untuk tidak mendukung dan memilih Dollah Mando pada perhelatan Pilkada yang akan digelar. Beliau sudah keterlaluan,” tegas  Wa’ Iling yang turut diamini tokoh lainnya.

Terpisah, tokoh Tolotang lainnya, Wa Lanna menilai pernyataan itu kemungkinan hanya bentuk kepanikan yang ingin memecah komunitas Tolotang yang hingga saat ini masih solid.

“Kita sudah lakukan pertemuan dan bahas itu,” tandasnya. (*)