Bupati dan Wakil Bupati Lutim Bersama Keluarga Menggunakan Hak Pilihnya di Pilgub Sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Irwan Bahri Syam bersama keluarga menyalurkan hak pilihnya untuk memilih Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulsel di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (27/06/2018).
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler datang ke TPS sekitar pukul 8.00 waktu setempat di dampingi istri dan anaknya. Selain Bupati, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahri Syam bersama istri juga ikut mencoblos di TPS yang sama.
Husler mencoblos tanpa terlalu lama harus mengantre karena suasana TPS masih sepi. Husler bersama keluarga langsung menyalurkan hak pilihnya di bilik suara bersama istri disusul kedua anaknya. Husler berharap masyarakat Luwu Timur dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pilgub ini.
“Pilgub Sulsel tahun ini diikuti empat pasang calon dan Alhamdulillah hari ini saya sudah menggunakan hak pilih saya untuk Pilgub, semoga cuaca bisa cerah sehingga masyarakat Luwu Timur dapat menyalurkan hak pilihnya dan persentase pemilih bisa tinggi,” ujar Husler.
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menugaskan SKPD turun ke tiap Kecamatan untuk memantau Pilgub tahun ini.
Husler juga berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif. “Mari ciptakan Pilkada yang sejuk dan damai,” harapnya.
Selanjutnya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan rombongan melakukan peninjauan tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah Kecamatan.
Perlu kita ketahui bahwa jumlah TPS di Luwu Timur adalah 438 di 124 Desa dan 3 Kelurahan tersebar di 11 Kecamatan. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Luwu Timur untuk Pilgub Sulsel 2018 adalah sebanyak 184.925 orang.
DPT laki-laki sebanyak 94.145 orang dan perempuan 90.780 orang. Jumlah tersebut tersebar di 127 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan