Bupati Luwu Timur Apresiasi Program Pembinaan Rohani Pemuda

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyampaikan apresiasinya atas inisiator dan gagasan yang diaktualkan untuk membina rohani pemuda gereja dalam bentuk kegiatan Youth Camp. Menurut Bupati, pembinaan rohani ini penting untuk membekali generasi muda umat Kristiani agar menjadi pemuda yang cerdas, inovatif dan religius.
Pernyataan Itu disampaikan Bupati saat membuka kegiatan Youth Camp Gereja Bethel Tabernacle se-Luwu Raya yang dipusatkan di Bukit Sion Laro Ue Dongi Desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda, Jum’at (29/06/2018).
Lanjut Husler, diera kemajuan informasi saat ini, generasi muda sangat rentan untuk di rasuki berbagai hal negatif, dimana salah satunya adalah pengaruh narkoba. Menurutnya, persoalan narkoba ini sangat memprihatinkan sebab pengaruhnya sudah sampai ketingkat pelajar.
“Oleh karena itu, selaku Pemerintah Daerah, saya sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan rohani dan mental pemuda seperti Youth Camp ini. Dan saya juga sangat bersyukur program pembinaan seperti ini banyak dilakukan tidak hanya umat Kristiani, tapi pembinaan keagamaan ini juga dilakukan umat Islam dan Hindu,” tambah Husler.
Ia juga mengingatkan, generasi muda adalah generasi pelanjut yang akan mengambil peran kedepannya. Oleh karena itu, generasi muda kedepan harus disiapkan dari saat ini agar untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.
“Jika tidak kita siapkan dari saat ini, tidak menutup kemungkinan negara kita akan kembali di jajah jika generasi muda kedepan tidak disiapkan dengan baik. Mari tingkatkan kemampuan dan daya saing agar pemuda kita kedepannya menjadi lebih siap melanjutkan kepemimpinan kedepannya,” jelasnya.
Panitia Pelaksana, Pdt. Gideon One mengatakan, kegiatan Youth Camp Gereja Bethel Tabernacle se-Luwu Raya ini di ikuti 150 peserta.
“Kedepan akan di upayakan agar lebih besar lagi pelaksanaan dan pesertanya bisa se-Sulawesi Selatan,” tutupnya