Dilanda Banjir, RMS Imbau SKPD Bantu Warga di Pesisir Danau

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Hujan deras yang melanda hampir seluruh daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) berdampak pada peningkatan volume air di Danau Sidenreng. Seperti yang terjadi di wilayah Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe.

Camat Tellu Limpoe Muhammad Arsul sendiri langsung turun melakukan peninjauan lokasi. Disana sebagian rumah warga tergenang air. Namun yang mengganggu warga setempat adalah ancaman enceng gondok yang ditakutkan bergeser ke rumah warga.

“Saya sudah lakukan pemantauan dan pendataan. Dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pemda Sidrap melalui BPBD untuk segera memberikan bantuan,” kata Camat Tellu Limpoe, Muhammad Arsul.

Saat ini lanjut Arsul yang paling dibutuhkan warga adalah bambu untuk menahan enceng gondok, air bersih dan obat-obatan.” Mereka butuh obat gatal, “katanya.

Sementara Bupati Sidrap H Rusdi Masse begitu menerima ada laporan, langsung memerintahkan pihak BPBD untuk segera turun memberikan bantuan.” Pak camat dan BPBD tolong berkoordinasi untuk pemberian bantuan bagi warga yang rumahnya tergenang air. Data apa kebutuhan mereka,” tandasnya.

Banjir ini terjadi akibat hujan yang begitu lebat. Kepala BPBD Sidrap Siara Barang terus melakukan pemantauan dan mengalirkan bantuan berupa sembako dan alat alat yang bisa membantu mereka seperti tikar, pershundan lain lain. (*)