Bupati Takalar, Syamsari Canangkan Kampung KB di Desa Campagaya

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, TAKALAR –
Bertempat di kantor desa Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar (Selasa, 3/7/2018) telah berlangsung pencanangan Kampung KB Tk. Kab. Takalar Tahun 2018  oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si dan Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Prov. SulSel Jalaluddin Abdullah,S.Sos.MM.

Bupati Takalar dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) merupakan salah satu program dari BKKBN yang diberi mandat untuk dapat turut mensukseskan agenda prioritas pembangunan (Nawacita) melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana.

Diharapkan dengan adanya Kampung KB dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau desa melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mengwujudkan keluarga yang berkualitas.

“Saya berharap dengan adanya pencanangan kampung KB dapat terus digalakkan. Terutama pada aparatur desa, begitu juga dari tenaga medisnya. Selain itu, saya berharap masyarakat juga terus menggalakkan program pemda yang telah dicanangkan sebelumnya yaitu pencanangan Gema Tasamara dan pencanangan baca dan hafal alqur-an serta memakmurkan masjid  dengan cara shalat berjamaah di masjid”. Harap Bupati Takalar.

Kepala dinas PPKBPP dan PA Kab. Takalar Drs. H. Haeruddin Mallingkai,M.Si, Kadis Camat Galesong Utara dan Para Kades di Kec. Galesong juga turut hadir dalam pencanangan tersebut.(*)