Istri Nurdin Halid Ikut Meriahkan Peringatan Harkopnas

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, BANTEN — Tidak hanya Nurdin Halid (NH) yang total dalam mempersiapkan, mensukseskan dan memeriahkan puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-71 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (12/7). Segenap insan koperasi ikut bekerja. Tidak ketinggalan Andi Nurbani, istri NH yang notabene berstatus Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Andi Ani-sapaan karib Andi Nurbani, turut hadir dan mensukseskan beragam rangkaian acara Harkopnas ke-71. Perempuan berdarah Bone-Soppeng itu juga terlihat kompak dengan Gusti Ayu Bintang Darmavati, istri dari Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga. Tidak sekadar hadir, keduanya ikut memantau dan memastikan kegiatan nasional itu berlangsung sukses.

Menurut Andi Ani, puncak peringatan Harkopnas merupakan momentum penting bagi bangsa Indonesia. Tidak sekadar diperingati, tapi juga dimaknai sebagai upaya mendorong gerakan koperasi lebih massif di Tanah Air. Gerakan koperasi yang bernafaskan ekonomi kerakyatan dipercaya merupakan solusi dari berbagai permasalahan ekonomi nasional.

Andi Ani sendiri mengaku senantiasa memberikan dukungan penuh kepada gerakan koperasi maupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan koperasi. Terlebih, sang suami memang sudah sangat lekat dengan gerakan koperasi dan itu sangat didukungnya. Melalui gerakan koperasi, NH dan Andi Ani yakin bisa berkontribusi lebih kepada bangsa dan negara.

“Puncak peringatan Harkopnas merupakan momentum penting bagi kita semua, para insan koperasi, makanya harus disukseskan. Ini merupakan bentuk komitmen mendorong gerakan koperasi, saya pribadi senantiasa total memberikan dukungan penuh, apalagi saya dan Pak NH memang sudah lama bergelut dan jatuh cinta pada koperasi,” ucapnya.

Puncak peringatan Harkopnas ke-71 dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu tampak didampingi oleh Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid; Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyematkan anugerah kepada sejumlah tokoh yang menerima penghargaan serta meninjau Harkopnas Expo 2018 yang memamerkan produk-produk koperasi Indonesia. (*)