Bacaleg Golkar Makassar, Margaretha F. Pesolima Silaturahmi Dengan IKKMALMA

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sejumlah bakal calon legislatif mulai melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat. Meskipun Pilcaleg belum memasuki tahapan namun bagi pendatang baru hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk perkenalan pada masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Margaretha F. Pesolima, bacaleg Partai Golkar Makassar yang akan mencalonkan diri melalui Kecamatan Mamajang, Marisa dan Tamalate.

Itha sapaan akrab Margaretha F Pesolima menemui pengurus Ikatan Keluarga Kristen Maluku Sulsel (IKKMALMA), Jumat 13 Juli 2018 di Restoran Pelangi Jalan Bontolempangan Makassar. Bersama suaminya, Hans.M.Palijama, Regional PT. Clipan Finance Indonesia. Itha diterima oleh Pdt Danny Sopamena Sth, ketua IKKMALMA. “Saya izin dulu pada ketua organisasi kami sebelum melanjutkan sosialiasi ke masyarakat” kata Itha.

Selain diterima oleh ketua IKKMALMA, Margaretha juga ditemui oleh sejumlah pengurus lainnya termasuk ketua Persatuan Wanita Kristen Indonesia Pdt Fien Sopemana Sth. Kepada IKKLMALMA dan PWKI, Itha berharap dapat izin dari organisasinya agar pencalonannya menuju gedung DPRD Makassar bakal berjalan mulus. Ia mengaku percaya diri jika mendapat restu dari rekan rekannya apalagi kepada para pengurus organisasi IKKMALMA Maluku.

“Kalau dapat izin dari pengurus serta Pdt Danny maka saya akan lebih percaya diri untuk bergerak ke lapangan sambil sosialiasi pada masyarakat” tambahnya.

Pilcaleg 2019 akan berlangsung pada bulan April 2019 tahun depan. Margaretha akan mewakili Partai Golkar melalui Dapil 5 Makassar meliputi kecamatan Makassar, Kecamatan mamajang dan Kecamatan Tamalate. Untuk mendapatkan jatah satu kursi DPRD Makassar, caleg tersebut harus mendapatkan suara minimal 1500 suara.

Pada Pileg 2014 lalu 11 caleg terpilih melalui dapil 5 ini. Suara tertinggi diraih oleh Arifin Dg Kulle dari PKPI sebanyak 8.740 suara. Terendah Mustafa Alwi dari Partai Gerinda 1.341 suara. Dapil lima ini hanya seorang perwakilan dari Partai Golkar yakni A. Nurman, 3.837 suara.(*)