Dokter “Menghilang” Warga Keluhkan Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Herlang Bulukumba

SUARACELEBES.COM, BULUKUMBA – Warga Kecamatan Herlang, kembali mengeluh soal pelayanan kesehatan di Puskesmas Herlang. Pasalnya salah satu dokter yang telah resmi diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Dinas Kesehatan Bulukumba, yakni dr. Eka Wahyuni S.Ked “menghilang”.

Padahal SK tersebut telah terbit sejak 4 April 2018 lalu, dimana dr Eka Wahyuni bertugas di Puskesmas Herlang. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba juga telah menerima setidaknya 77 orang dokter.

Tokoh pemuda, Andi Firmansyah mengaku sejak dua tahun terakhir warga sudah mengeluhkan persoalan kesehatan di Kecamatan Herlang. Namun sampai saat ini belum juga ada penyelesaian.

“Kasihan masyarakat jika ingin berobat tetapi tak ada dokter, begemana bisa seperti ini,” kata Firmansyah, Jumat (13/7/2018).

Olehnya itu, Firmansyah meminta pihak Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Bulukumba mengambil langkah tegas terhadap dokter Eka Wahyuni.

Bahkan, Firman mengaku telah melakukan Audience langsung dengan Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, Abdul Gaffar Dua Bulan sebelumnya.

“Sudah ada Dokter yang di-SK-kan di sana, dalam waktu dekat Dokter akan bertugas sesuai penempatannya,” kata Gaffar, bulan April lalu.(*)