Walikota Parepare Lantik Iwan As’sad Penjabat Sekda

SUARACELEBES.COM,PAREPARE – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengambil sumpah penjabat Sekertaris daerah kota Parepare, Iwan As’ad.

Kegiatan berlangsung di ruang pola Kantor wali kota, Jumat 13 Juli 2018. Pelantikan di hadiri oleh sejumlah pejabat eselon dari Kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD), termasuk Camat dan Lurah.

Taufan Pawe mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan surat keputusan Walikota.

Taufan Pawe menegaskan, posisi penjabat itu identik dengan pejabat definitif. Tugas, fungsi dan kewenangannya sudah melekat.

“Ya, jadi penjabat itu sama tugas dan fungsinya dengan pejabat definitif,” kata Taufan Pawe.

Namum, kata wali kota bergelar doktor hukum ini, tidak ada jaminan penjabat kemudian di definitifkan.

“Karena ada proses seleksi yang dilakukan. Saya inginkan sosok yang berintegritas,” tegas Taufan Pawe.

Taufan mengungkapkan, sekda harus mampu mengendalikan sistem pemerintahan dengan baik. Jajaran dibawahnya bisa memposisikan diri dengan benar.

“Jabatan itu adalah penilaian. Kita semua adalah pemegang amanah bukan pemangku jabatan. Harus bekerja untuk rakyat. Mari kita paham dan sadar bahwa organisasi pemerintah harus melibatkan dan membawa nurani kita,” ungkap Taufan.

Taufan pun meminta agar penjabat Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tanggungjawab dengan baik.

“Jangan pernah merasa bosan jika di serang, saya inginkan hasilnya kerjanya. Kami berkomitmen Sekda harus pada posisi yang sebenarnya. Menjunjung tinggi amanah karena jabatan itu menentukan baik buruknya tata kelola pemerintahan,” tandas Taufan Pawe.

Iwan As’sad sendiri merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kota Parepare. Sebelumbya Iwan menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo.(*)