banner dprd mkassar

Dapil “Neraka” Sulsel 2, Survey Ala Medsos Akbar Faizal Ungguli SYL

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Perebutan kursi Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 2 dipastikan sengit. Dapil Sulsel 2 ini meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Parepare bak seperti group “neraka”. Pasalnya, kandidat yang bertarung adalah politisi senior dan tokoh-tokoh yang punya pengaruh.

Di Golkar, ada nama petahana Andi Rio Idris Padjalangi, Syamsul Bachri (incumbent) Wakil Bupati Soppeng, Supriansa dan Andi Nursyam. Sementara di Demokrat, ada nama Wakil Ketua KPP Demokrat, Andi Nurpati, Muhammad Nasyit Umar (incumbent), Muh Djafar Hafsah (Waketum DPP Partai Demokrat), Satriya Majid (Bendahara DPD).

Selain itu ada nama mantan calon wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar yang maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) serta Andi Yaqkin Padjalangi yang diplot oleh PDIP, Ketua PPP Sulsel M Aras, Ketua Hanura Sulsel, Ilhamsyah Matalatta dan politisi NasDem, Akbar Faizal yang juga adalah incumbent serta Syamsu Niang (PDIP). Namun yang paling membuat dapil ini seperti neraka adalah kehadiran mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hadirnya tokoh politisi Senior di Dapil 2 Sulsel tersebut cukup menyita perhatian publik. Khususnya bagi warga net, yang dibuktikan dengan survey ala media sosial.

Dalam sebuah survey di web Strawpoll dengan mengangkat Judul “Pertarungan seru ketiga Tokoh di Dapil Sulsel 2019” siapakah dari salah satu dari tiga Tokoh yang anda Pilih?. Ketiga tokoh yang diangkat dalam Survei media itu, Yakni Syahrul Yasin Limpo, Akbar Faizal dan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Berdasarkan Polling dari web Strawpoll.com Politisi NasDem, Akbar Faizal memperoleh suara 73,63 %, sementara Syahrul Yasin Limpo hanya memperoleh 16,48 % dan Aziz Qahhar Mudzakkar 9, 89 persen suara.

Hingga akhir polling suara yang di mulai tanggal 21 Juni 2018 Pukul 04:58:01 Wita, Akbar Faizal memperoleh 142 Votes dari Total 182 Votes. Hingga berita ini diturunkan pukul 23: 00 Wita polling suara masih dibuka.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *