banner dprd mkassar

Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Kejari Lutim Gelar Pemusnahan Barang Bukti

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Puncak acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 dilakukan dengan menggelar upacara bendera di halaman kantor Kejaksaan Negeri Luwu Timur. Upacara ini dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra, Senin (23/7/2018).

Upacara ini juga dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, dan Ketua Pengadilan Negeri Malili, Khairul.

Selain melaksanakan upacara bendera, peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini juga dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah, di antaranya senjata tajam, narkoba, hingga minuman keras.

“Pemunsahan barang Bukti ini merupakan perkara sejak tahun 2014 – 2018 yang berkekuaatan hukum tetap,” ungkap Kasi Pidum Jainuardy Mulia.

Pemusnahan ini buka pertama kali dilakukan, kegiatan ini sekalian dirangkaikan dengan HUT Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

” Barang Bukti Tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan digilas Wales,”tutup Jainuardy.

Acara ditutup dengan santap siang bersama yang sebelumnya diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla yang diserahkan kepada Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Luwu Timur, saya menyampaikan selamat memperingati Hari Adhyaksa ke-58 kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Luwu Timur,” kata Husler.

Sebelumnya, sejumlah acara telah digelar jajaran Kejaksaan Negeri Luwu Timur dalam rangka menyambut Hari Jadinya ke-58 di antaranya lomba mewarnai tingkat PAUD, senam massal bersama, pentas seni, pameran UKM, pameran pusaka dan batu akik hingga donor darah. (*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *