Walikota Parepare Bawa Kuliah Umum Di Umpar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe diminta membawakan materi kuliah umum pada pembukaan Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 di Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR), Sabtu (15/9/2018).

Taufan Pawe menyampaikan apresiasinya atas dilibatkannya pemerintah kota dalam membawakan materi kuliah umum di UMPAR.

“Saya merasa bangga dan berbahagia berada di tengah-tengah keluarga besar Universitas Muhammadiyah Parepare,” katanya.

Menurut Taufan, mahasiswa memiliki peran penting dan strategis dalam pemerataan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat lokal.

“Perlu disadari, mahasiswa merupakan potensi bangsa. Karena di pundak merekalah harapan dapat lebih maju, maka mahasiswa mesti dibekali dengan pola pemikiran dan skill yang positif, sehingga dapat memberikan masukan dan pikiran maju bagi Pemerintah Kota Parepare,” jelas Taufan di hadapan ratusan mahasiswa yang hadir.

Ia mengatakan, semangat  belajar, semangat menambah ilmu dan wawasan luas, mesti dimiliki dan selalu tumbuh kembang pada diri setiap mahasiswa.

“Kalian mesti bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan menuju perkembangan, karena sejarah bangsa ini ditentukan oleh pemudanya,” ujarnya, yang mendapat aplaus dari para mahasiswa.

Taufan mengaku, mahasiswa telah memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan Kota Parepare. Selama ini, mahasiswa telah bersinergi dalam pembangunan daerah di berbagai sektor.

“Berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa selama ini, senantiasa bersinergi dengan program pemerintah daerah,” katanya.(*)