Semarak Tahun Baru Hijriyah, SMP Unismuh Makassar Gelar Gerak Jalan Santai

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Lab School SMP Unismuh Makassar menggelar Gerak Jalan Sehat.

Kegiatan gerak jalan sehat yang mengangkat tema “Muharram Sebagai Wujud Nyata Pembangunan Generasi Berakhlakul Karimah dan Berjiwa Sosial” ini dilaksanakan di Jalan Talasalapang dekat SMP Unismuh, Minggu (16/9/2018).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan Lab School SMP Unismuh Makassar, Muhammad Darwis mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk syiar hari besar Islam.

“Semangat tahun baru Hijriyah 1440,” ungkap Darwis saat dihubungi usai kegiatan tersebut.

Sekolah yang dinahkodai oleh Prof Irwan Akib ini telah melakukan beberapa rangkaian kegiatan.

“Jadi sebelum acara gerak jalan sehat ini, kami telah melaksanakan beberapa agenda perlombaan waktu sabtu kemarin mulai Lomba Ceramah, Lomba Adzan dan Rangking 1,” tambahnya.

Gerak jalan sehat ini pula disiapkan beberapa doorprize dan disponsori langsung oleh Bank Mandiri Syariah, Tiga Serangkai, Sumbangan dari tiap kelas dan Dana khusus dari Sekolah.

“Mulai dari hadiah setrika, dispenser, kipas angin, jam dinding dan hadiah menarik lainnya,” imbuhnya.

Gerak jalan sehat ini dihadiri oleh warga SMP Unismuh, Siswa, Guru, Orangtua siswa hingga beberapa tamu undangan lainnya.

“Gerak jalan sehat ini juga kerjasama dengan Mahasiswa Unismuh Makassar dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ),” tukasnya.

Muhammad Darwis pula berharap bahwa semoga gerak jalan sehat ini bermanfaat untuk kita semua dan pihaknya pula mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya. (*)