Buka Raker Kwarcab, Wawali Tekankan Kaloborasi dan Sinergitas Semua Pengurus

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR — Rapat Kerja (Raker) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Makassar Tahun 2022 dibuka resmi oleh Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, di Four Point Sheraton, Sabtu (31/12/2022).

Dalam sambutannya, Fatma mengatakan rapat kerja ini sebuah langkah selanjutnya bagi perkembangan Organisasi Gerakan Pramuka di kota Makassar.

Gerakan Pramuka sendiri sebuah organisasi yang mendidik anak dan Pemuda Indonesia untuk mencapai karakter yang baik dalam setiap kegiatannya juga bisa berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada.

Ia menyebutkan dalam waktu kurang lebih 3 bulan setelah pelantikan, semua pihak berusaha sesegera mungkin berupaya menggerakkan kegiatan Kepramukaan dengan harapan organisasi Pramuka di Kota makassar segera bergiat kembali dan gairah kegiatan kepramukaan bisa kembali lagi.

“Dengan segala potensi yang kita miliki kita berharap agar gaung kepramukaan bisa terdengar lagi dan gairah anak-anak kita dalam berpramuka menemukan momentumnya kembali,” ucapnya.

Kata Fatma, dalam pekan-pekan yang lalu ia melihat semua sekolah-sekolah di semua kecamatan mulai berpramuka kembali serta orang tua peserta didik dengan rela dan Ikhlas mengikuti putera-puteri tercinta berkegiatan Pramuka kembali.

Pada kesempatan ini juga, Fatmawati ingin tetap menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas dari setiap pengurus Kwartir Cabang yang ada.

“Mari kita bersama-sama membangun kerja sama yang baik, yang saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Karena hal tersebut mampu mendorong anak-anak bangsa yang dididik dengan metode kepramukaan untuk tetap memegang teguh Falsafah Bangsa Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Rapat Kerja yang kita laksanakan ini bertepatan pada hari terakhir di bulan Desember tahun 2022. Sebuah momen yang baik dengan sebuah harapan bahwa pencapaian kita di tahun 2022 hanyalah awal bagi kita untuk terus maju dan bergerak bersama-sama, dengan membangun komitmen dan saling pengertian sehingga Loyalitas Organisasi dapat terbangun dan tercipta,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan komitmen pada tahun-tahun yang datang Kwarcab Makassar untuk segera membenahi pola Pendidikan dan pengkaderan Pramuka Peduli sehingga kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dapat lebih terarah dan terkoordinasi dengan baik.

Pada tahun ini pula, akhirnya Dana Operasional Kepramukaan untuk Kwartir Ranting dapat kami realisasikan, walaupun kami menyadari jumlahnya masih jauh dari kata cukup.

“Kami berharap dana yg telah diberikan dalam bentuk bantuan operasional ini dapat dimanfaatkan secara baik dan efisien. Belanjakanlah dengan cerdas sehingga manfaatnya bisa dirasakan tidak hanya dalam satu kegiatan saja,” harap Fatma.

Pangkep SC