Wali Kota Parepare Hadiri Dzikir Akhir Tahun

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama TP PKK dan BKMT Parepare menggelar dzikir akhir tahun di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare. Sabtu, Malam. (31/12/2022)

Hadir Wali Kota Parepare, Wakil Wali Kota Parepare, Sekretaris Daerah Kota Parepare, para Asisten, Staf Ahli, para kepala SKPD, Dirut RSUD Andi Makkasau Parepare, Dirut RS Hasri Ainun Habibi Parepare, camat dan lurah se Kota Parepare serta sejumlah warga sekitar.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia bercampur rasa bangga bisa hadir untuk mengagungkan asma Allah SWT seraya bermunajat memohon ampun kepada Allah SWT.

Taufan mengungkapkan bahwa suasana yang berbeda dengan rasa nyaman dalam hati, di kala semua yang hadir tertunduk fokus untuk menghadirkan Allah SWT dengan cara melantunkan setiap kalimat dzikir, mulai dari kalimat takbir, tahmid dan tahlil serta sholawat kepada Nabiyullah Muhammad SAW, yang menggema yang akan mengisi setiap sudut ruangan dalam Masjid Terapung BJ Habibie.

“Maha benar Allah dengan segala firman-Nya, Allah SWT telah menjelaskan dengan indah dalam Al Qur’an, bahwa orang yang beriman itu adalah orang-orang yang apabila mendengar atau menyebut nama Allah SWT, maka bergetarlah hatinya dan akan makin bertambah kadar keimanan dalam dirinya setiap kali kalimat itu mengiang di telinga kita semua,” ucap Taufan.

Ketua DPD I Golkar Sulsel itu mengajak bahwa di momen pergantian tahun 2022 ke 2023 tersebut, untuk bersama sama menjadikan momentum tersebut semakin memperbarui keimanan yang pada akhirnya akan memperindah akhlak sehingga menjadi motivasi bagi untuk menjadikan kalimat dzikir sebagai teman di segala aktivitas.

“Semoga dzikir ini menjadikan kita lebih baik lagi di tahun depan dalam menyongsong tahun yang lebih cerah dan lebih baik lagi dari tahun ini dengan harapan semoga Allah SWT akan memudahkan segala urusan kebaikan kita dari waktu ke waktu,” tandasnya. (*)

Pangkep SC