banner dprd mkassar

Pamit Secara Resmi di Momen Pelantikan Dua Pj Bupati, Causa Iman: Terima Kasih Pak Gubernur

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengundang secara khusus Causa Iman Karana, yang telah memasuki masa purna tugas sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel, untuk hadir pada Pelantikan Penjabat Bupati Jeneponto dan Sidrap, di Aula Tudang Sipulung, Rumah Jabatan Gubernur, Minggu, 31 Desember 2023.

Bahtiar memberikan kesempatan kepada CIK, sapaan akrab Causa Iman, untuk pamit secara resmi kepada seluruh kepala daerah yang hadir pada pelantikan tersebut.

CIK pun mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Bahtiar, yang memberikan kesempatan kepada dirinya, di acara sebesar itu. Ia mengatakan, ini untuk pertama kalinya ada Kepala Wilayah Bank Indonesia berpamitan di acara yang sangat besar, momen pelantikan penjabat kepala daerah.

“Semestinya, saya berangkat ke Jakarta di Sabtu, 30 Desember kemarin. Namun, pada saat kami menghadap beliau untuk melaporkan terkait purna tugas saya, ternyata beliau meminta untuk hadir di sini,” tutur CIK.

“Terimakasih sekali Bapak Gubernur yang telah memberikan kesempatan seperti ini. Saya bisa berpamitan kepada seluruh Bupati, Wali Kota, Forkopimda, dan seluruh Kepala OPD, semuanya,” sambungnya.

CIK mengaku, Sulsel merupakan rumah kedua baginya. Apalagi, ia sudah bertugas selama kurang lebih 5 tahun 4 bulan di daerah ini.

“Sebagai Kepala Perwakilan BI, saya sudah bertugas selama 2 tahun 4 bulan. Sebelumnya saya juga pernah tugas di sini selama 3 tahun, sebagai wakil di wilayah Sulsel ini. Jadi saya di Sulsel ini, sudah 5 tahun 4 bulan. Buat saya sendiri, Sulsel bukan sesuatu yang asing, kami rasa bahwa Sulsel ini adalah rumah kedua saya,” tuturnya.

Oleh Gubernur Bank Indonesia, CIK mendapatkan tanggungjawab baru sebagai Direktur untuk Kerjasama Indonesia dengan Jepang. “Mohon doanya agar kami diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas. Saya secara pribadi akan selalu datang ke Sulsel, bahkan bolak balik Sulsel Jakarta,” imbuhnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak termasuk Forkopimda Provinsi Sulsel dan Kabupaten kota se-Sulsel. “Mohon maaf kalau ada kekurangan dari kami, buat kami acara ini sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengatakan, sengaja mengundang CIK secara khusus agar bisa berpamitan dengan seluruh hadirin.

“Ini sahabat saya, Pak CIK. Beliau sangat dikenal di Provinsi Sulsel ini. Selama saya memimpin Sulsel dan pada saat saya menjadi Gubernur Kepri, saya memang menyadari betul mengelola daerah itu tidak cukup dengan kekuatan uang daerah,” tuturnya.

Menurut dia, ada banyak lembaga negara yang beroperasi di wilayah provinsi dan daerah kabupaten kota. Sama-sama diberi tugas oleh negara berdasarkan undang-undang menghadirkan kebaikan bagi masyarakat.

“Semoga kita semua bisa menghadirkan kebahagiaan lahir batin bagi masyarakat kita di Wilayah Sulawesi Selatan,” kata Bahtiar. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *