Belum Tersentuh Dana Hiban, PHRI Bentangkan Spanduk di Kantor Balai Kota Makassar “Pak Wali Bantu Kami Kodong”

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dana hibah pariwisata bagi pengusaha hotel, restoran, dan pemerintah daerah (pemda) senilai Rp 3,3 triliun telah disiapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Dari Rp 3,3 triliun dana hibah pariwisata, sebanyak 70 persen akan disalurkan kepada pelaku usaha hotel dan restoran.

Dana tersebut dapat digunakan untuk menjalankan operasional sehari-hari, serta menerapkan protokol kesehatan CHSE. Sementara 30 persen akan diberikan kepada Pemda.

Hanya saja dana hibah bergulir sejak tahun lalu itu sejumlah pengusaha hotel dan  restoran restoran belum tersentuh di Makassar,  Sulawesi Selatan.

Perhimpunan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Makassar memulai bersuara meminta pemerintah kota Makassar untuk memberikan dana hibah tersebut. Mereka menyuarakan aspirasinya dengan membentangkan spanduk di pintu masuk Kantor Balaikota Makassar yang bertuliskan “Pak Wali Bantu Kami Cairkan Dana Hibah  Pariwisata,”

Tak hanya di Kantor Balaikota, PHRI Juga memasang aksi keprihatinan di Bilboard dengan menuliskan “Pak Waliku…!!! Tolong Lakukan Pencairan Dana Hibah. Karena hotel dan Restoran kami sangat sepi Kodong,”

Saat ini pemerintah kota Makassar telah dipimpin oleh Pj Walikota Makassar, Prof. Rudi Djamaluddin.(*)

PEMKOT-Makassar