Kelurahan Kassi Laksanakan Musrenbang Tahun Anggaran 2022

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( MUSRENBANG) Tingkat kelurahan Kassi Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan, Senin 1/2/2022 di Aula kantor Kelurahan Kassi.

Acara Musrenbang yang dipasilitasi ‘Simpul Belajar Mabaca’ dihadiri Camat Balocci Jaenal Sanusi, Lurah Kassi Zulfikar Ali Akbar, Ketua LPM H.Ahmad, Bappeda, Babinsa, serta tokoh masyarakat.

Pada cara pembukaan,Lurah Kassi Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin atas kedatangannya, sembari mengimbau agar senantiasa menjaga diri, serta mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” Ucapnya.

Camat Balocci Jaenal Sanusi mengatakan, Musrenbang kali ini dikondisikan karena situasi Covid , dipadukan secara online, terpantau secara on line. Musrenbang kali ini mengejawantahkan Pra Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya,” katanya.

Lanjut Jaenal, Kita akan mengupayakan 10 prioritas kegiatan sedapat mungkin yg sangat dibutuhkan masyarakat akan diusulkan diluar aggaran kelurahan, yg terpenting dimasukkan sesuai format, dimasukkan dengan baik. Program yang diusulkan sangat berbeda dengan sebelumnya, karena harus ada proporsal yang terperinci terkait GPS (Global Positioning System) yang bisa diketahui letak serta titik koordinatnya, serta masuk dalam Sistim Informasi Daerah (SIPD),” Ujarnya.

” Semoga program yang diusulkan dapat terealisasi dan pandemi covid- 19 cepat berlalu,” tambahnya.

Sebanyak 10 program usulan masyarakat kelurahan Kassi yang masuk dalam skala prioritas,diharapkan dapat terealisasi pada program pembangunan daerah kabupaten Pangkep tahun angaran 2022. (*)

PEMKOT-Makassar