banner dprd mkassar

Rakor Pokja Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Minta Pengurus Gerak Cepat Penuhi Fasilitas PAUD

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pokja Bunda PAUD Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi yang bertujuan untuk memperkuat upaya peningkatan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Makassar.

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kota Makassar di Hotel Santika, Rabu (31/1/2024).

Rakor ini membahas evaluasi program yang telah dilaksanakan oleh Pokja Bunda PAUD selama kurang lebih dua bulan terhitung dari Desember 2023 hingga Januari 2024. Serta program yang akan dijalankan kedepannya.

Pada kesempatan itu, Indira mengungkapkan dalam kurun waktu dua bulan lalu, berbagai pelatihan kepada tenaga pendidik dan kepada orang tua telah diberikan.

Sebanyak 30 lembaga pendidikan PAUD terpilih direnovasi sederhana mulai dari cat dinding, toilet, dan plafon. 30 PAUD tersebut juga diberikan Bimtek dan bantuan berupa Alat Permainan Edukatif (APE) dalam dan luar ruangan.

“Harapannya, kita mau kerja-kerja ekstra dari pengurus Pokja PAUD. Ini harus kita kejar, dua bulan aja kita bisa 30 PAUD, kalau satu tahun kita bisa 100 Insya Allah,” ucap Indira.

Indira pun meminta kepada seluruh pengurus Bunda PAUD Kecamatan untuk mulai mendata dan menyeleksi PAUD di wilayah masing-masing yang mesti diberi pembenahan dan bantuan di tahun 2024 ini.

“Kita tinggal memikirkan kedepannya bagaimana, kira-kira berapa yang kita bisa bantu sehingga anak-anak kita bisa menikmati fasilitas yang baik,” tutur Indira.

Selain itu, mengawali 2024 ini, Indira optimis Pokja Bunda PAUD bersama Disdik Kota Makassar akan kembali membangun lima PAUD Percontohan gratis di lima kecamatan.

Diketahui dalam waktu dekat ini, Pokja PAUD Makassar akan meresmikan dua PAUD gratis pertama yang berlokasi di Kecamatan Mariso dan Tamalate.

Indira berharap kehadiran dua PAUD ini dapat menjadi percontohan bagi lembaga PAUD lainnya di Makassar.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *