banner dprd mkassar
HUKUM  

2 Tokoh Ini Kandidat Kuat Pendamping Nurdin Halid di Pilgub

Sekjen DPP Golkar Idrus Marham bersama Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid yang juga Bakal Calon Gubernur Sulsel.
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, LUWU UTARA – Hm. Roem dan Aziz Kahar Mudzakkar digadang-gadang menjadi calon kuat pendamping Bakal Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Risman Pasigai mengatakan calon pendamping Nurdin Halid pada Pilgub masih dalam tahap penjejakan dan komunikasi politik.

Spanduk Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid - M Roem terpasang di Jl. Sultan Alauddin.
Spanduk Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid – M Roem terpasang di Jl. Sultan Alauddin.

“Kalau soal kepastian pasangan belum ada, karena kita harus melihat dari aspirasi masyarakat melalui partai. Semua yang sudah mencuat selama ini seperti Pak Roem Azis Qahar Muzakkar dan beberapa nama lainnya,” jelas Risman.

Risman menilai semua bakal calon masih punya peluang digandeng Nurdin Halid. Namun keputusannya akan disampaikan resmi Oleh NH.

Nurdin  Halid bertemu Aziz Qahhar Mudzakkar, beberapa waktu lalu. (dok)
Nurdin Halid bertemu Aziz Qahhar Mudzakkar, beberapa waktu lalu. (dok)

“Komunikasi masih jalan dengan semua figur dan bisa dipastikan belum ada yang diputuskan, karena kita fokus dalam meningkatkan elektabilitas Pak Nurdin dulu,” tambahnya.

Salah satu point penting untuk menjadi pendamping Nurdin Halid adalah memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pemerintahan. Selain itu, mesti juga memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Sulsel.

“Calon pendamping Pak Nurdin itu harus memiliki kemampuan dan pengalaman di pemerintahan, memiliki basis politik yang bisa menguatkan dukungan masyarakat sehingga tingkat keterpilihan menjadi lebih terbuka pada Pilgub nantinya,”. (SO)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *