Demokrat Cari Ketua Untuk Jeneponto dan Tana Toraja

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – DPD Demokrat Sulsel mencari figure ketua untuk DPC Jeneponto dan Tana Toraja. Partai Demokrat di Sulsel kehilangan Ketua DPC yakni Jeneponto karena terbelit kasus hukum sementara di Tana Toraja, Ketua DPCnya hengkang ke Partai Golkar.

Ketua DPC Demokrat Jeneponto, Alamsyah Mahadi Kulle diketahui mendekam di Lapas kelas 1 Makassar atas dugaan kasus korupsi dana aspirasi Jeneponto tahun 2012.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Tana Toraja Victor Datuan Batara, baru-baru ini telah pindah partai dan menjadi Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya berencana akan menunjuk pelaksana tugas di dua DPC tersebut. Agar roda organisasi di partai tetap jalan.

“Kita akan rapatkan untuk menunjuk pelaksana tugas di Jeneponto dan Tana Toraja, tetapi kita belum menentukan jadwalnya,” kata Ulla sapaan akrab Ni’matullah, Selasa 1 Maret 2017.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini menjelaskan, jika AD/ART partai, pelaksana tuga ketua harus berasal dari satu tingkat di atasnya, artinya, pelaksana tuga nantinya adalah pengurus DPD. Hanya saja sampai saat ini Ulla belum menyebutkan siapa yang akan ditunjuk nantinya menjadi pelaksana tugas.

“Belum ada nama, karena kita belum rapatkan, yang jelas dalam waktu dekat ini,” tutup Ulla (SO)

PEMKOT-Makassar