Kajati Sulselbar Jan S Maringka Pelajari Kasus Dugaan Korupsi Lahan di Takalar

Jan S Maringka, Kajati Sulselbar.

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, Jan S Maringka, mengatakan akan segera mempelajari kasus- kasus korupsi peninggalan Hidayatullah. Ia meminta waktu dua pekan untuk mempelajari semua kasus- kasus korupsi yang masih berjalan.

Hal tersebut disampaikan saat ditanya awak media tentang penyelesaian beberapa kasus diantaranya Kasus Penjualan Lahan negara di kabupaten Takalar, dan kasus dugaan penyewaan lahan di Kelurahan Buloa.

“Ini kan saya baru datang, beri saya waktu dua pekan untuk mempelajari kasus- kasus yang ada. Nanti tanggal 15 Maret, sesudah saya pelajari semua, saya akan kumpulkan kajari- Kajari yang ada di Sulsel,”ujar Jan.

Jan mengatakan usai mengumpulkan Kajari , barulah dirinya akan membuat kebijakan-kebijakan terkait kasus- kasus korupsi yang ada.

Jan S Maringka resmi menggantikan Hidayatulah sebagai Kajati Sulsel. Saat ini Hidayatulah mewariskan penanganan beberapa kasus korupsi. Diantaranya adalah ,dugaan penjualan lahan negara di kabupaten Takalar, dugaan penyewaan lahan negara di kelurahan Buloa, dugaan korupsi pengadaan alkes untuk kabupaten Pangkep, dan masih banyak lainya.

PEMKOT-Makassar