Jelang Hut Kota, Wali Kota Parepare Temui Plt. Gubernur Sulawesi Selatan

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, COM, MAKASSAR  – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menemui Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman untuk mengundang secara langsung menghadiri acara puncak peringatan hari jadi ke-61 Kota Parepare.

Taufan Pawe menemui Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin, 1 /03/ 2021 lalu.

Taufan mengatakan, meminta kesediaan Plt Gubernur hadir di acara puncak HUT Parepare, sekaligus meresmikan beberapa proyek monumental. Di antaranya yang diresmikan itu adalah Kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) Sulsel yang ditempatkan di Parepare.

“Kami meminta kesediaan Bapak Plt Gubernur untuk menghadiri puncak perayaan HUT Kota Parepare yang nantinya akan digelar melalui rapat paripurna DPRD Parepare. Kita juga meminta kesediaan beliau untuk meresmikan sejumlah proyek pembangunan monumental di Parepare,” ungkap Taufan Pawe yang merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

Puncak peringatan HUT Parepare melalui rapat paripurna DPRD Parepare sedianya dijadwalkan pada Rabu, 3 Maret 2021, yang dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Namun Gubernur terseret kasus hukum dan ditetapkan tersangka oleh KPK, sehingga Kemendagri menunjuk Wakil Gubernur Andi Sudirman menjadi Plt Gubernur sejak Minggu, 28 Februari 2021.

Wali Kota Taufan Pawe pun menemui langsung Plt Gubernur untuk meminta jadwal dan kesediaannya menghadiri puncak peringatan HUT Parepare.(*)

Andi Muhammad Fadli