Pantau Lokasi Banjir, Bupati Wajo Janjikan Bantuan

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, WAJO — Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru turun memantau langsung melihat kondisi warga korban banjir di Kabupaten Wajo. Utamanya di Dusun Cempa, Desa Palawarukka, Kecamatan Pammana, sebab ketinggian air sudah mencapai 150 centimeter.

IMG-20170601-WA0046

Ketinggian air di daerah ini semakin hari semakin naik. Selain karena curah hujan yang tinggi, kiriman air dari beberapa kabupaten tetangga juga mengakibatkan volume banjir di Kabupaten Wajo semakin tinggi.

“Air di Dusun Cempa tidak kita duga, karena kiriman di air dari Kabupaten Sidrap dan Enrekang mengalir di Danau Tempe kemudian masuk di Sungai Walannae, akibatnya kita merasakan dampaknya,” kata Abur sapaan Bupati Wajo dua periode ini saat berbincang dengan warga di lokasi, Kamis, (01/05/2017).

Dia menambahkan, akan menyalurkan bantuan logistik, seperti tenda penampungan, makanan, dan obat-obatan di 23 desa yang ada dilokasi banjir diantaranya, Kecamatan Pammana, Tanasitolo, Belawa, Bola, Sabbangparu, Tempe, dan Pitumpanua.

Lanjutnya, khusus untuk di Jalan penghubung Kabupaten Wajo dan Kabupaten Bone tetapnya di kilometer 17 di Dusun Cempa, Desa Palawarukka, Kecamatan Pammana, pemkab akan mengusulkan problem banjir yang tiap tahun dialami masyarakat sekitar.

“Kita sudah laporkan masalah jalan ini ke balai besar jalan dan jembatan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Wajo juga menyempatkan untuk memantau Danau Tempe yang menjadi tempat bertampungnya air dari kabupaten tetangga.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC