Dukung Program 75 Ribu Vaksinasi, Sekolah Islam Athirah Sudah Sampai Tahap Terakhir

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo Makassar telah melaksanakan tahap ketujuh atau terakhir program Gebyar 75.000 vaksinasi yang berlangsung mulai dari tanggal 1-3 September mendatang dan dilaksanakan di Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo, Rabu (1/9/2021).

Sekolah Islam Athirah Kajaolaliddo juga melakukan kerjasama dengan Kesdam, PMI, Dinas Kesehatan, dan Satgas Covid-19. Sementara anggaran yang dikeluarkan itu kurang lebih mencapai 20 hingga 25 juta perharinya. Selain itu, sekolah ini juga mendapatkan 5000 dosis vaksin 1 dan 2 untuk 3 hari.

Imelda Makkuassang S.Pd sebagai Ketua Panitia pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sekolah Athirah Kajaoliladdo menjelaskan keluhan yang terjadi pada saat vaksinasi itu biasanya hanyalah hal-hal yang umum terjadi.

“Biasanya ada yang mengatakan pegal-pegal. Kalaupun ada yang terkapar, biasanya disebabkan karena tidak sarapan atau biasanya ada juga yang agak takut dan shock,” jelasnya.

Kepala Seksi Sekolah Sehat di Sekolah Islam Athirah ini juga mengungkapkan alasan masyarakat memilih Sekolah Islam Athirah Kajaoliaddo sebagai tempat untuk melaksanakan vaksinasinya.

“Makanya orang juga senang datang kesini, karena parkiran juga gratis, kemudian kita juga punya area yang cukup luas, kita juga betul-betul menjaga protokol kesehatan, dan adem juga suasananya,” ungkap Imelda.

Dia juga mengatakan target vaksinasi untuk pelajar, orang tua murid, dan karyawan di Sekolah Islam Athirah Kajaoliladdo ini telah mencapai 99 persen.

Disisi lain, Kepala Satgas Sekolah Islam Athirah Kajaoliladdo, Dr. Patris Hasanuddin M.Pd berharap vaksinasi yang dilakukan di Athirah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian bahwa Sekolah Islam Athirah sebagai bagian dari warga yang membantu pemerintah.

“Ketika ada persoalan yang terjadi di negeri kita sesungguhnya bukan menjadi tanggungan pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama supaya menjadi ringan, agar penanganannya juga bisa lebih cepat,” harap lelaki yang juga Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Kajaoliladdo tersebut. (Ainun Muhammad)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC